Get iNews App with new looks!
Mode Gelap
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : 5.000 Pasien Kanker Gaza Terjebak, Menunggu Pengobatan di Tengah Ancaman Kematian
Advertisement . Scroll to see content

Kebiasaan Minum Kopi Tekan Risiko Kematian Akibat Diabetes

Senin, 06 November 2017 - 20:53:00 WIB
Kebiasaan Minum Kopi Tekan Risiko Kematian Akibat Diabetes
Ada manfaat dari kebiasaan wanita minum kopi. (Foto: YouTube)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar gembira bagi Anda yang gemar meminum kopi atau teh. Pasalnya, berdasarkan studi, jika Anda mengonsumsi kafein sangat berdampak baik bagi kesehatan penderita diabetes, utamanya wanita.

Bahkan penelitian mencatat, satu cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kematian lebih dari 50 persen.

Hal itu dipaparkan dalam penelitian European Association for Study of Diabetes, yang menemukan bahwa kafein secara signifikan dapat menurunkan risiko kematian pada wanita yang menderita diabetes.
 
Penelitian yang dilakukan Dr. Joao Sergio Neves dan Prof. Davide Carvalho dari Universitas Porto di Portugal itu, menemukan adanya korelasi antara jumlah konsumsi kafein dan risiko kematian akibat diabetes bagi pria dan wanita yang memiliki diabetes.

Tim penelitian tersebut memeriksa dari 1.568 wanita dan 1.484 pria dengan diabetes. Pemeriksaan tersebut, kata Dr. Neves, terkait dengan evaluasi asupan kafein peserta dan sumber kafein mereka, mulai dari kopi, teh, atau minuman ringan.

Tak hanya menurunkan risiko kematian akibat diabetes bagi kaum wanita yang lebih rentan terserang penyakit tersebut. Minum kopi dua kali sehari dapat memangkas risiko kematian terkait kardiovaskular atau kanker.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow

Related News

 
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut