Kenali Hipospadia, Kelainan Pernah Dialami Aprillia Manganang

Siska Permata Sari ยท Selasa, 13 April 2021 - 11:40:00 WIB
Kenali Hipospadia, Kelainan Pernah Dialami Aprillia Manganang
Podcast Kata Dokter di aplikasi RCTI+ (iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Masih ingat dengan atlet voli nasional, Aprilia Manganang? Saat dewasa, akhirnya Aprilia ditetapkan sebagai pria setelah sekian lama hidup sebagai perempuan. 
 
Apakah yang terjadi dengan perubahan jenis kelamin tersebut. Ternyata, Aprilia menderita hipospadia, di mana seorang laki-laki namun terlihat seperti perempuan. 
 
Perubahan jenis kelamin itulah yang akan dibahas langsung oleh dr Nadia Alaydrus di Podcast Kata Dokter dalam aplikasi RCTI+.  
 
“Hipospadia itu apa sih? Karena sekarang itu lagi banyak yang bertanya-tanya Berita tentang perubahan jenis kelamin Aprilia ini viral karena dia adalah atlet voli kebanggaan Indonesia. Dia adalah seorang laki-laki yang sebenarnya hipospadia, di mana lubang kencing seorang laki-laki itu letaknya tidak di ujung penis seperti orang normal.” kata dr Nadia Alaydrus.
 
dr Nadia kembali menjelaskan, pada kasus seorang atlet voli tersebut, ada kemungkinan saat dia lahir dia memiliki kelainan pada sistem reproduksi. Kelainan disebut dengan hipospadia dan memang terjadi sejak lahir,” kata dr Nadia.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2