Menkes Ungkap 69 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Belum Divaksin

Rizky Pradita Ananda ยท Senin, 07 Februari 2022 - 13:53:00 WIB
Menkes Ungkap 69 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Belum Divaksin
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan fakta sebagian besar pasien Covid-19 yang meninggal dunia terdeteksi belum menerima vaksin Covid-19. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan fakta sebagian besar pasien Covid-19 yang meninggal dunia terdeteksi belum menerima vaksin Covid-19. Data ini diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

“Yang 396 meninggal, 69 persen itu belum vaksin lengkap atau belum vaksin sama sekali,” ujar Menkes Budi dalam Keterangan Pers Ratas Evaluasi PPKM, Senin (7/2/2022).

Hal ini sama terlihat pada data pasien Covid-19 yang dirawat intensif di rumah sakit.

“58 orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi berat dan kritis, 60 persen belum vakisn lengkap atau belum divaksin sama sekali,” kata Menkes.

Dia menegaskan, inilah mengapa vaksinasi Covid-19 lengkap sangat penting diterima setiap orang. Supaya bisa mengurangi resiko rawat inap, bahkan risiko fatal akibat Covid-19 yakni kematian.

“Jadi penting sekali, yuk rakyat yang belum vaksin terutama lansia, yang belum divaksin harus segera divaksin dan yang belum 2 kali harus segera divaksin dua kali. Ini penting sekali untuk bisa melindungi mereka,” ujar Menkes Budi.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda