Miss V Anda Ingin Kembali Rapat, Lakukan Metode Ini

Siska Permata Sari ยท Kamis, 25 Januari 2018 - 00:05 WIB
Miss V Anda Ingin Kembali Rapat, Lakukan Metode Ini

Berhubungan badan selama bertahun-tahun hingga persalinan dapat membuat organ kewanitaan mengendur sehingga mengurangi kerapatan. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Letak kenikmatan dari seorang wanita adalah di area paling intim, yaitu vagina. Dari 'Miss V' kepuasan seksual sepasang suami istri bisa tercapai.

Wanita mana yang tak ingin meraih kepuasan seksual dengan suami tercinta? Kepuasan seksual, sesungguhnya juga bukan sekadar seks, tapi juga rahasia bahagia pasangan suami istri.

Namun, berhubungan badan selama bertahun-tahun hingga persalinan dapat membuat organ kewanitaan mengendur sehingga mengurangi kerapatan. Ditambah lagi proses penuaan yang pasti dialami setiap orang, menjadi momok menakutkan bagi wanita.

"Sama seperti wajah dan bagian-bagian tubuh lain, vagina pun mengalami proses penuaan," kata Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, dalam acara An Intimate Evening with Ultra Femme 360 di Shang Ri-La Hotel, Jakarta, Kamis (24/1/2018).

Selain penuaan, hal yang dapat meregangkan kerapatan vagina adalah persalinan normal, faktor bawaan, dan intervensi bedah yang dianggap sebagai penyebab utama vulvo-vaginal melemah.

Hal ini terjadi karena adanya perubahan serat kolagen dan elastin di bagian tersebut. Faktor ini juga berdampak pada hilangnya kekuatan dan fleksibilitas di dalam dinding vagina.

Patut diketahui, vulvo-vaginal atau vulva merupakan bagian luar organ seksual wanita yang mengelilingi urethrea opening (lubang kencing) dan vagina.

Jika kondisinya lemah, akan mengakibatkan hilangnya kekuatan dan fleksibilitas di dalam dinding vagina, kurangnya sensasi saat berhubungan seksual, hingga Stress Urinary Incontinence (SUI) atau kondisi kehilangan urin tanpa disengaja akibat peningkatan tekanan intra-abdomen. Misalnya saat bersin, batuk atau mengangkat sesuatu.

dr Yeni menguangkapkan, seperti wajah, vagina juga dapat dilakukan peremajaan. "Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meremajakan lagi vagina Anda. Jenis-jenis perawatan wajah ternyata bisa juga dilakukan untuk vagina," jelasnya.

Salah satunya dengan memanaskan serat kolagen dan elastin agar keduanya terluka, sehingga merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin lebih banyak lagi.

Salah satu alat terbaru yang dapat digunakan untuk memanaskan serat kolagen dan elastin adalah perangkat yang menghasilkan frekuensi radio monopolar, Ultra Femme 360™ dari BTL Aesthetics. Teknologi yang ada pada produk tersebut merupakan perawatan yang menggunakan gelombang radio tersingkat demi kebugaran dan kesehatan pada area paling intim wanita.

Apakah aman? Dokter spesialis kulit dan obgyn dari Jakarta, dr Adelina Kautsar mengatakan alat demikian aman apabila pengguna tak memiliki infeksi atau penyakit kelamin tertentu.

"Tidak boleh infeksi dan menstruasi. Perawatan ini juga dapat membantu beberapa pasien dengan keluhan sering ngompol. Dengan tiga kali perawatan saja bisa menghinndari SUI," jelasnya.

"Karena tak ada proses pembedahan, jadi aman dan langsung berhubungan intim dengan pasangan juga bisa. Kemudian, perawatan disesuaikan dengan rencana individual berdasarkan kebutuhan tiap personal. Tiap terapi berlangsung 8 menit dan perawatan yang disarankan dua sesi, dengan jarak 7 hari hingga 10 hari," pungkasnya.

Editor : Dani Dahwilani