Mulai Masuk Kerja? Hindari 4 Hal Ini demi Pagi Hari yang Menyenangkan

Siska Permata Sari ยท Senin, 25 Juni 2018 - 03:21 WIB
Mulai Masuk Kerja? Hindari 4 Hal Ini demi Pagi Hari yang Menyenangkan

Jangan lupa sarapan sebelum memulai aktivitas. (Foto: iStock)

JAKARTA, iNews.id – Setelah libur panjang, Anda kembali disibukkan menjalani aktivitas pekerjaan. Ingat, persiapkan semuanya dengan baik sebelum Anda berangkat ke kantor.

Ya, pagi hari merupakan waktu paling sibuk. Anda terburu-buru bangun tidur karena dibangunkan alarm, buru-buru mandi, serta mempersiapkan aktivitas harian, berangkat tergesa-gesa, dan sebagainya.

Kadangkala kesibukan seperti itu membuat Anda memulai hari dengan cara yang buruk. Hal tersebut tentunya mampu mempengaruhi mood sepanjang hari dan produktivitas kerja Anda. Tak cuma itu, kesehatan Anda juga ikut terpengaruh lho!

Nah, agar terhindar dari memulai hari dengan cara yang buruk, hindari empat hal ini.

Menekan Tombol Snooze

Bangun tidur memang sangat sulit. Terutama ketika Anda tak memiliki kualitas tidur yang baik atau tak nyenyak semalam. Namun, bangun tidur karena menekan tombol snooze pada alarm Anda adalah salah satu hal terburuk bagi tubuh. Sebab, tambahan menit yang buruk untuk tidur dapat memperburuk siklus tidur, sehingga membuat Anda lebih lelah dan kurang produktif.

Melewatkan Sarapan

Mungkin pernyataan ini sering diulang-ulang, yakni sarapan itu sangat penting bagi Anda. Karena itu, melewatkan sarapan di pagi hari dapat sangat mempengaruhi aktivitas harian Anda. Alasannya ketika Anda melewatkan sarapan, kemungkinan besar akan berakhir dengan mengkonsumsi camilan atau makanan tak sehat di luar sana. Jika Anda tak biasa sarapan, cobalah memulainya dengan menu sarapan sederhana yang gampang dibuat, seperti oats, telur dadar, atau yoghurt.

Tak Olahraga

Sama halnya dengan sarapan, olahraga di pagi hari juga dapat membantu meningkatkan mood baik Anda selama seharian. Tak cuma itu, perpaduan olahraga dan sarapan sehat akan dapat menghasilkan energy, serta semangat menjalani aktivitas harian. Selain itu, olahraga dan sarapan sehat juga dapat menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan, baik fisik dan mental.

Mengabaikan Kesehatan Kulit

Tak pandang bulu, kesehatan kulit sangat penting baik bagi wanita maupun pria. Karena itu, menjaga kesehatan kulit di pagi hari sangat penting demi jangka panjang dan pendek. Cukup mudah menjaga kesehatan kulit di pagi hari, yaitu cukup memakai pelembap dan sunscreen secukupnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kulit terbakar, penuaan dini, hingga potensi kanker kulit. Apalagi bagi wanita yang gemar mengaplikasikan make-up, step memakai pelembap dan sunscreen jangan sampai dilewatkan.

Selamat mencoba!

Editor : Tuty Ocktaviany