Olahraga Saja Tidak Cukup, Ini 5 Cara Mendapatkan Perut Ramping Ala Luna Maya 

Wilda Fajriah · Senin, 29 Maret 2021 - 13:58:00 WIB
Olahraga Saja Tidak Cukup, Ini 5 Cara Mendapatkan Perut Ramping Ala Luna Maya 
Luna Maya. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Luna Maya merupakan salah satu artis yang memiliki tinggi semampai serta tubuh yang ramping. Bukan hanya itu, dia juga acap kali memamerkan perut rampingnya.

Wajar saja kalau Luna Maya memiliki bentuk tubuh yang ideal, pasalnya perempuan satu ini gemar berolahraga. Salah satu olahraga yang digemari Luna Maya adalah bersepeda.

Aktris 37 tahun tersebut bahkan mengabadikan momennya ketika bersepeda. Namun, ternyata olahraga saja tidak cukup untuk mendapatkan perut ramping. Melansir Medical News Today, faktanya ada beberapa rutinitas yang perlu Anda jalani untuk mendapatkan perut ramping.

1. Lacak asupan makanan

Membuat jurnal makanan dapat membantu seseorang merenungkan apa yang telah mereka makan dan menuntun saat membuat keputusan yang lebih sehat pada waktu makan dan saat mengemil.

Apalagi orang terkadang meremehkan porsi makan atau lupa mengonsumsi nutrisi utama, dan memilih camilan yang tidak sehat sebagai gantinya. Membuat jurnal makanan selama 1 atau 2 minggu dapat membantu seseorang mengidentifikasi sumber kalori ekstra mereka.

2. Makan lebih lambat

Saat makan terlalu cepat, seseorang tidak memberikan waktu pada otaknya untuk mencatat bahwa mereka kenyang sampai mereka telah mengonsumsi terlalu banyak kalori selama makan. Makan dengan cepat juga dapat menyebabkan seseorang menelan lebih banyak udara, yang dapat menyebabkan gas berlebih dan kembung.

3. Tidur yang cukup

Tidur sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk menjaga berat badan yang sehat. Penelitian tahun 2018 menemukan bahwa kurang tidur memengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan seseorang dan dapat membuat mereka merasa lebih lapar. Para penulis mencatat bahwa meningkatkan durasi tidur dan meningkatkan kualitas tidur dapat membantu orang menurunkan berat badan.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2