Podcast Aksi Nyata: Marilah Jadi Generasi Baru yang Lebih Kuat

Novie Fauziah ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:59:00 WIB
Podcast Aksi Nyata: Marilah Jadi Generasi Baru yang Lebih Kuat
Poscast Aksi Nyata hari ini bersama Director Forbes Indonesia Troy Fridatama. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Podcast Aksi Nyata kembali membahas isu yang menarik. Kali ini seputar perbedaan generasi di tempat kerja dengan narasumber Director Forbes Indonesia, Troy Fridatama.

Di podcast tersebut, dia mengatakan, saat ini berbagai generasi sudah bercampur dan melebur di sejumlah perusahaan. Namun, tak semuanya bisa saling memahami, karena adanya perbedaan pola pikir antargenerasi.

Tak hanya itu, Troy juga mengungkapkan, saat ini terdapat generasi stroberi. Itu adalah istilah untuk generasi yang terlihat manis namun ternyata mudah busuk atau tidak bisa bertahan lama.

"Generasi stroberi, terlihat manis di luar padahal mudah busuk," kata dia dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Tips Menghadapi Perbedaan Pola Pikir & Sikap Lintas Generasi di Tempat Kerja, Rabu (5/10/2022).

Troy juga menyebut, bahwa generasi sekarang terlalu dihantui oleh jargon-jargon tertentu, sehingga membuat sebagian dari mereka tidak tahan banting. Utamanya, dalam menerima kritik di tempat kerja.

"Ibaratnya, dulu dimarahin boss ya sudah dan kita terima masukannya. Tapi fokus kita tetap pekerjaan," kata dia.

Dia menilai, hal itu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab, menurut dia, generasi saat ini juga harus memiliki mental yang kuat, tahan banting dalam keadaan apapun, khususnya di tempat kerja.

Lebih lanjut, jika hal tersebut dibiarkan begitu saja, Troy mengkhawatirkan nantinya di generasi selanjutnya juga akan mudah lemah atau rapuh. Sementara, hidup dan perubahan zaman akan terus berubah, sehingga beberapa dari mereka kerap mengeluh.

"Sekarang kalau dimarahi sedikit langsung kena mental. Menurut aku, enggak bisa nih gini terus. Harus ada fondasi yang kuat di diri masing-masing. Kalau semuanya rapuh, nanti generasinya juga rapuh," ujar dia.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda