Podcast Aksi Nyata: Ternyata, Daur Ulang Sampah Bisa Jadi Uang Lho!

Wiwie Heriyani ยท Senin, 26 September 2022 - 20:26:00 WIB
Podcast Aksi Nyata: Ternyata, Daur Ulang Sampah Bisa Jadi Uang Lho!
Podcast Aksi Nyata bahas soal sampah daur ulang. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Podcast Aksi Nyata kembali hadir membahas isu-isu menarik. Kali ini, membahas tentang daur ulang sampah yang ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagaimana ceritanya?

Seperti kita tahu, saat ini jumlah sampah botol plastik terus bertambah. Namun sayangnya, penanganan sampah plastik di Indonesia masih belum optimal.

Sebab itu, perlu pusat pengelolaan limbah plastik yang terintegrasi dan professional. Hal ini agar dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan.

Salah satu caranya yakni dengan mendaur ulang sampah botol plastik, sehingga dapat bermanfaat bagi lingkungan dan generasi yang akan datang. Hal inilah yang mendasari CEO sekaligus Founder Rezycology Indonesia, Dewa Ayu Nyoman Octalia Stefani.

Perempuan yang akrab disapa Octalia ini membuka peluang bisnis dengan mendaur ulang sampah botol plastik menjadi bahan baku baru yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Melalui Rezycology Indonesia yang didirikan pada tahun 2016, Octalia mendirikan perusahaan business to business yang bergerak di bidang daur ulang sampah botol plastik jenis PET (Polyethylene Terephthalate) dan PP (Polypropylene). 

Melalui perusahaan yang didirikannya itu, Octalia ingin membawa inovasi dengan mengubah metode pengumpulan sampah plastik PET menggunakan teknologi dan sistem yang terintegrasi.

Editor : Siska Permata Sari

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda