Puasa Berat Badan Malah Naik, Jangan Malas Olahraga  

Dimas Andhika Fikri · Minggu, 18 April 2021 - 06:37:00 WIB
Puasa Berat Badan Malah Naik, Jangan Malas Olahraga  
Puasa sering dimanfaatkan sebagian orang untuk menurunkan berat badan. (Foto: IG Deddy Corbuzier)

JAKARTA, iNews.id - Puasa sering dimanfaatkan sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Ini tidak terlepas dari perubahan pola makan.  

Jika biasanya seseorang makanan tiga kali sehari, selama puasa akan berkurang menjadi dua kali, yakni, makan sahur dan berbuka puasa. Kendati demikian, tak sedikit pula orang yang mengalami kenaikan berat badan drastis meski pola makan mereka berubah.

Kenapa terjadi? Artis Deddy Corbuzier mengatakan, ini disebabkan adanya kesalahan presepsi yang selama ini berkembang di masyarakat Indonesia. 

"Banyaknya persepsi yang salah yang diajarkan iklan-iklan komersial. Berbuka itu makan yang manis-manis. Tapi harus diketahui, makanan manis itu kan mengandung gula, dan gula itu bukan hanya gula bubuk doank, nasi itu juga mengandung gula gula, buah-buahan gula. Jadi harus lebih teliti," ungkap Deddy Corbuzier dikutip dari kanal YouTube Sabrina Chairunnisa dilansir Minggu (18/4/2021).  

Lebih lanjut,Deddy menjelaskan, ketika tubuh mendapat asupan gula berlebihan, kandungan fluktosa yang tersimpan justru akan menjadi lemak. Diperlukan tindakan khusus untuk mengantisipasi hal tersebut. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2