Sarapan dengan 3 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks di Ranjang

Siska Permata Sari ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 09:47 WIB
Sarapan dengan 3 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks di Ranjang

Ada makanan-makanan tertentu yang dapat meningkatkan gairah seks Anda dengan pasangan di pagi hari. (Foto: Consumer Health Day)

JAKARTA, iNews.id - Gairah seks bersama pasangan dapat meningkat dan menurun. Masalah hubungan, stres, atau kelelahan dapat berpengaruh negatif terhadap kehidupan seks Anda bersama pasangan.

Namun, ada beberapa hal yang dapat meningkatkan gairah atau libido dengan cara menyenangkan. Apalagi kalau bukan mengonsumsi makanan lezat yang bermanfaat bagi kehidupan Anda dan pasangan.

Ada makanan-makanan tertentu yang dapat meningkatkan hasrat Anda. Bahkan, menu ini cocok bagi Anda dan pasangan yang suka atau ingin seks di pagi hari.

Apa saja makanan yang cocok dikonsumsi saat sarapan sekaligus meningkatkan dorongan libido Anda? Simak informasinya, dirangkum iNews.id dari Daily Mail, Jumat (17/1/2020).

1. Sereal kaya vitamin D

Vitamin D adalah kunci penting bagi gairah seks Anda. Penelitian menunjukkan vitamin D berperan bagi perempuan dan pria. Penelitian di Austria yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Endocrinology menemukan, vitamin D dapat mendorong testosteron pada pria.

Sementara itu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Urology and Nephrology wanita dengan disfungsi seksual memiliki kadar vitamin D lebih rendah.

Salah satu makanan yang kaya vitamin D adalah sereal yang diperkaya oleh bahan-bahan lain. Misalnya, makan sereal yang diperkaya susu kedelai dan segelas jus jeruk.

2. Telur

Sebagian besar protein dalam telur ditemukan di bagian putih. Sementara vitamin dan mineral ada dalam kuning telur. Nah, kuning telur biasanya mengandung sekitar 18 hingga 39IU vitamin D.

Telur dari ayam yang berkeliaran di bawah sinar matahari, diyakini memiliki tiga hingga empat kali lipat vitamin D. Ini dikonfirmasi penelitian Martin Luther University of Halle-Wittenberg di Jerman pada 2014.

3. Jamur

Jamur adalah satu-satunya sumber vitamin D. Berbeda dengan produk-produk hewani, jamur mengandung vitamin D2, sedangkan makanan hewani mengandung vitamin D3.

Jamur adalah sumber vitamin D2 yang baik. Bahkan, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Food and Chemical Toxicology pada 2003, sejumlah varietas jamur mengandung 2.300 IU per 100 gram.


Editor : Dani Dahwilani