Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : BEI, MNC Sekuritas, dan IAIN Kendari Pecahkan 2 Rekor MURI Sekaligus di Bulan Inklusi Keuangan 2025
Advertisement . Scroll to see content

Sasa Inti Melakukan Transformasi dengan Hati

Selasa, 08 Juni 2021 - 16:32:00 WIB
Sasa Inti Melakukan Transformasi dengan Hati
PT Sasa Inti terus bertransformasi. (Foto: dok Sasa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Dalam dunia bisnis, transformasi bukan lagi suatu pilihan, melainkan sebuah keharusan. Bagaimana tidak, ketimpangan antara bisnis yang berjalan dan perkembangan teknologi digital serta kebutuhan konsumen kini semakin tajam. 

Untuk menyelaraskannya dan agar tidak ditinggalkan pelanggan atau tertinggal dari pesaing, mau tak mau perusahaan harus melakukan inovasi dan perubahan yang signifikan. Apa pun industri yang digeluti, kebutuhan bertransformasi, terutama transformasi digital menjadi pilihan mutlak bagi banyak perusahaan.

Agar mencapai peningkatan yang terukur dalam hal efisiensi, efektivitas, serta kepuasan pelanggan ataupun karyawan, perubahan pun harus dilakukan secara total dan menyeluruh. Hal itu juga dilakukan oleh perusahaan FMCG makanan dan bumbu yang didirikan pada 1968 oleh Grup Rodamas, PT Sasa Inti yang bertransformasi di bawah kepemimpinan Dr Rudolf Tjandra.

Menurut Agus Sudarmoko, GM Human Resource & Government Relations PT Sasa Inti, sebagai merek dagang yang sudah hadir di Indonesia 53 tahun lamanya, Sasa berusaha terus bisa hadir dan berjalan selaras dari masa ke masa. Karena itu, Agus menegaskan, bertransformasi dan terus berinovasi menjadi perhatian khusus manajemen dan perusahaan. Meskipun sekarang sedang masa pandemi, hal itu justru menjadi tantangan yang menggairahkan.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi antusiasme Sasa melakukan transformasi. Di antaranya, terjadi pergeseran demografi yang menarik. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, komposisi penduduk Indonesia: 15,56 persen generasi Baby Boomer, 21 persen generasi X, 25 persen milenial, dan 27 persen Gen Z. 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut