Simak 4 Rahasia Tingkatkan Performa Kerja Usai Libur Panjang

Siska Permata Sari ยท Minggu, 24 Juni 2018 - 19:33 WIB
Simak 4 Rahasia Tingkatkan Performa Kerja Usai Libur Panjang

Semangat kerja. (Foto: Be Inspired)

JAKARTA, iNews.id - Senin pertama setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Artinya, kita harus berhadapan lagi dengan kesibukan bekerja dan segala rutinitasnya.

Mulai dari berdesakan di kereta, bermacet-macet ria di jalan, membuka tumpukkan E-mail atau perintah digital pekerjaan, dan sebagainya.

Beberapa dari kita mungkin merasa berat meninggalkan liburan panjang. Tetapi begitulah hidup, tentang tanggal merah yang datang dan pergi. Meskipun demikian, Anda tidak mau kan jika performa kerja Anda justru loyo seusai liburan?

Banyak cara mengembalikan semangat bekerja setelah libur panjang. Tetapi semangat saja tidak cukup, jika Anda ingin karier yang meningkat, ada beberapa rahasia untuk meningkatkan performa kerja usai libur panjang. Bagaimana caranya?

Yuk simak rahasianya, seperti dirangkum iNews.id dari Telegraph, Minggu (24/6/2018).

Kembali ke Ritme Kerja

Ketika liburan kita benar-benar terputus dengan apa pun yang berhubungan dengan pekerjaan, Senin ini cobalah untuk kembali mengkoordinasikan lagi tugas-tugas kerja Anda. Buat tantangan atau goal baru untuk karier ke depan. Daripada bersungut-sungut ketika membuka E-mail kerja, lebih baik gunakan waktu di pagi hari untuk merenungkan tantangan atau goal selanjutnya demi kelangsungan karier Anda.

Pikirkan Karier ke Depan

Bersemangat saja tidak cukup untuk meningkatkan performa kerja. Karena itu, memikirkan karier Anda ke depan bisa menjadi sumber motivasi Anda. Misalnya, pikirkanlah tentang brand diri Anda sendiri, kenali pelanggan atau atasan, dan ingat lagi mengapa perusahaan atau mereka membayar Anda. Hal yang tak kalah penting adalah tetap up-to-date dengan tren di industri kerja Anda untuk menambah poin diri sendiri.

Ingat Lagi Masa-Masa Anda Semangat Kerja

Salah satu cara mengembalikan lagi semangat kerja Anda setelah bertahun-tahun kerja apalagi seusai liburan, adalah mengingat lagi masa-masa di mana Anda paling bersemangat dan berguna. Misalnya, ketika keterampilan atau keahlian Anda berhasil untuk perusahaan. Ketika Anda mengingat kembali mengapa Anda begitu bersemangat kerja, tanpa sadar Anda ingin mengulang kembali momen tersebut ketika performa kerja Anda optimal dan berdampak positif bagi perusahaan Anda.

Motivasi

Memang ada sejumlah pilihan untuk membantu mewujudkan peningkatan karier yang Anda inginkan. Tetapi prestasi tersebut akan mudah diraih ketika Anda memiliki motivasi. Apa pun yang dipilih, Anda harus benar-benar termotivasi untuk melakukannya. Jika tidak, kemungkinan besar akan gagal. Motivasi sangat penting untuk memberikan Anda semangat ketika sedang loyo atau bosan dengan karier Anda. Setelah ada motivasi, kemudian fokuslah!

Selamat mencoba!


Editor : Tuty Ocktaviany