Tak Perlu Operasi, Facial Filler Jadi Tren Kecantikan Demi Tiruskan Wajah 

Elvira Anna · Kamis, 19 Mei 2022 - 12:12:00 WIB
Tak Perlu Operasi, Facial Filler Jadi Tren Kecantikan Demi Tiruskan Wajah 
Ilustrasi perawatan filler wajah. (foto istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian orang, baik laki-laki maupun perempuan menginginkan perubahan wajah yang lebih proporsional. Semisal banyak yang berniat melancipkan bagian dagu, hingga memperbaiki struktur wajah demi meningkatkan rasa percaya diri. 

Tak perlu ekstrem seperti artis-artis Korea, di Indonesia kini dikenal teknik Estetik facial filler. Tren estetik facial filler merupakan treatment yang  berfokus pada area tengah dan bawah wajah yang menjawab kebutuhan perawatan estetik laki-laki dan perempuan modern. Nantinya  wajah akan berubah menjadi lebih tirus dari sebelumnya. 

Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic, sekaligus dokter kecantikan dr Lanny Juniarti, Dip. AAAM mengatakan, bentuk wajah V memang sudah cukup dikenal di Indonesia. Namun kini bisa menggunakan facial filler, dan tidak lagi melalui metode operasi.

"Kita tetap dapat membentuk wajah yang sempurna pada pasien dengan pendekatan 3 dimensional, sehingga hasilnya jauh lebih natural, proporsional, dan ‘attractiveness’ tersebut dapat dicapai," katanya saat launching E-Shape the New V-Shape di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2022).

Bincang santai tentang tren filler wajah. (foto: Novie Fuziah)
Bincang santai tentang tren filler wajah. (foto: Novie Fuziah)

Tak hanya perempuan, para laki-laki juga bisa melakukan teknik filler demi mendapatkan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin serta tegas. Perawatan tersebut bisa memberikan treatment kepada kaum adam yang mengidamkan bentuk wajah lebih proporsional.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: