Terungkap, Begini Cara Dokter Edukasi Kesehatan Gigi dengan Cara Sederhana

Vien Dimyati · Kamis, 19 Mei 2022 - 00:05:00 WIB
Terungkap, Begini Cara Dokter Edukasi Kesehatan Gigi dengan Cara Sederhana
Cara mengedukasi kesehatan gigi (Foto: Drugwatch)

JAKARTA, iNews.id - Merawat kebersihan gigi masih dianggap sebelah mata. Padahal menjadi kebersihan mulut sangat penting dilakukan sehari-hari.

Tidak heran, jika kini banyak tenaga kesehatan hingga dokter gigi mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan gigi dengan cara sederhana, yaitu lewat media sosial. 

Salah satu edukasi melalui media sosial dilakukan oleh Dokter Gigi Tri Putra. Menurut dr Tri, kondisi gigi yang sehat berasal dari kebersihan gigi yang terjaga dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari untuk menjaga gigi tetap bersih.

"Jika gigi tidak disikat atau dibersihkan secara teratur, bisa mengakibatkan masalah seperti gigi berlubang hingga penyakit gusi," ujar dr Tri melalui keterangannya dikutip Rabu (18/5/2022).

Memang, tenaga medis seperti dokter gigi memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. 

Menurutnya, masyarakat harus diajari tentang konsekuensi dari kebersihan gigi dan makanan yang dikonsumsi terhadap kesehatan gigi, serta pentingnya pemeriksaan gigi secara teratur untuk memastikan kesehatan gigi.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: