THR Turun, Upss Jangan Langsung Habis Ikuti Tips Bijak Memakainya 

Wilda Fajriah · Minggu, 02 Mei 2021 - 17:00:00 WIB
THR Turun, Upss Jangan Langsung Habis Ikuti Tips Bijak Memakainya 
Ilustrasi THR. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Momen Ramadan sangat menyenangkan saat gaji ke-13 alias Tunjangan Hari Raya (THR). Namun jangan langsung habis dipakai ya. Cobalah untuk selektif membelanjakan THR 
 
Meski THR merupakan sesuatu yang paling ditunggu-tunggu, kehadirannya bikin khawatir. Mengapa? Sebab, kalau tidak bisa memanfaatkannya dengan bijak, sekalinya datang bisa langsung habis. 
 
Karenanya, agar tidak terjebak dalam kondisi tersebut, berikut MNC Portal Indonesia berikan tips bijak menggunakan THR di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (2/5/2021). 
 
Fokus untuk kebutuhan hari raya
Sesuai namanya, THR diberikan untuk memenuhi kebutuhan Anda di hari raya. Jadi, prioritaskan penggunaannya untuk keperluan lebaran. Seperti membayar zakat fitrah dan zakat mal, memberikannya ke sanak saudara, membeli baju, kue, dan lain sebagainya. Akan tetapi, kendalikan pengeluaran Anda dengan bijak. Jangan sampai Anda membeli terlalu banyak baju atau kue yang nantinya malah Anda harus merogoh tabungan karena dananya tidak cukup. 
 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2