Tingkatkan Antibodi dan Kurangi Penularan Covid-19, Vaksin pada Anak Digencarkan

Vien Dimyati ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 21:00:00 WIB
Tingkatkan Antibodi dan Kurangi Penularan Covid-19, Vaksin pada Anak Digencarkan
Vaksinasi pada anak dan booster digencarkan (Foto: Business.gov.au)

JAKARTA, iNews.id - Vaksin booster belakangan ini sedang gencar dilakukan pemerintah. Tidak hanya lansia yang mendapat booster, anak-anak juga ditargetkan untuk mendapatkan vaksin booster.

Adapun tujuan dari vaksin booster ini adalah untuk menguatkan antibodi agar masyarakat dapat beraktivitas normal dan mengurangi penularan Covid-19.

Akhir tahun lalu, pemerintah telah mengeluarkan anjuran vaksinasi booster bagi masyarakat yang telah menjalankan vaksinasi 1 dan 2. Untuk mendukung program tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut aktif kembali menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah. 

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengatakan, kali ini kami kembali hadirkan sentra vaksinasi dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, untuk dosis 1 dan 2 maupun untuk booster dan anak-anak di Kawasan Jakarta Timur. Sentra vaksinasi tersebut dimulai pada Senin 17 Januari hingga 22 Januari 2022. 

"Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi Covid-19," ujar Jahja Setiaatmadja, belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: