Tren Baru dari Jepang, Teknik Sambung Rambut Tanpa Bahan Kimia

Siska Permata Sari ยท Senin, 09 Desember 2019 - 18:26 WIB
Tren Baru dari Jepang, Teknik Sambung Rambut Tanpa Bahan Kimia

Acara peluncuran Volume+ yaitu teknik sambung rambut tanpa bahan kimia. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Rambut yang tebal, sehat, bergelombang, dan mudah diatur menjadi dambaan bagi sebagian perempuan. Namun, sejumlah masalah rambut menjadi kendala untuk memiliki rambut impian tersebut. Mulai dari rambut tipis dan kerontokan yang menjadi permasalahan banyak orang, termasuk perempuan.

"Berdasarkan research yang kami lakukan di Indonesia, 45 persen perempuan mengalami kerontokan rambut. Selain research di Indonesia, kami melakukan research di Jepang dan menemukan 60 persen perempuan

30-50 tahun mengalami empat permasalahan rambut," kata Imelda Andriany, Brand Communication Manager Shiseido Professional Indonesia saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Dia menjelaskan, empat permasalahan rambut yang dialami perempuan di usia 30 tahun ke atas di antaranya rambut beruban, rapuh, kurang bervolume, dan penipisan rambut.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, banyak treatment atau perawatan rambut yakni menggunakan produk-produk tertentu atau melakukan metode perawatan rambut di salon rambut.

Salah satunya adalah terobosan teknik sambung rambut tanpa bahan kimia dari Jepang bernama 'Volume+'. Metode ini diperkenalkan oleh One Piece by Hisato atau Hair Designer Hisato Suzuki.

"Teknik sambung rambut Volume+ lebih natural dan tidak akan menyebabkan rambut asli rusak. Yang berbeda dari hair extension adalah Volume+ menggunakan ikat simpul, jadi tidak memerlukan lem atau heat untuk menyambungkan rambut sintetis ke rambut asli," kata Hisato di kesempatan yang sama.

Dia mengungkapkan, ini adalah teknik baru yang diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2019. Selain menebalkan, metode ini juga dapat menambah volume rambut sehingga tampak sehat namun alami.

Hisato juga menyarankan perawatan rambut yang baik dan benar agar hasil dapat maksimal. Misalnya menggunakan sampo, conditioner, dan tonik yang baik bagi kulit kepala.

Editor : Tuty Ocktaviany