UNICEF: Vaksin Covid-19 Gratis AstraZeneca untuk Indonesia Dikirim Mei 2021

Rizky Pradita Ananda ยท Senin, 29 Maret 2021 - 22:12:00 WIB
UNICEF: Vaksin Covid-19 Gratis AstraZeneca untuk Indonesia Dikirim Mei 2021
Vaksin gratis untuk Indonesia inisiasi WHO rencananya dikirim Mei 2021. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Ada perkembangan terbaru mengenai distribusi vaksin gratis untuk negara-negara berkembang dan miskin, termasuk Indonesia lewat program inisiasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan aliansi vaksin, GAVI/COVAX. 

Terkait pengiriman vaksin Covid-19 gratis telah diumumkan UNICEF secara resmi akhir pekan lalu. Mengutip dari Reuters, Senin (29/3/2021) vaksin AstraZeneca produksi Serum Institute of India (SII) diharapkan bisa dikirimkan ke negara-negara berkembang dan miskin di dunia melalui COVAX pada Mei mendatang.

“Pengiriman vaksin AstraZeneca SII diharapkan akan mulai didistribusikan kembali pada Mei mendatang, dengan pengiriman mengejar ketinggalan untuk mencapai alokasi penuh untuk setiap peserta hingga Mei,” kata juru bicara UNICEF lewat surat elektronik. 

Dia menambahkan, saat ini COVAX tengah berdiskusi dengan pemerintah India untuk mengamankan stok pasokan vaksin pada April mendatang. COVAX sendiri diketahui, mengharapkan Serum Institute of India dapat memberikan total sekira 90 juta dosis vaksin pada Maret dan April mendatang. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2