Usia 48 Tahun, Yuni Shara Bocorkan Rahasia Awet Muda: Aku Pakai Lidah Buaya

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 08 September 2020 - 19:11 WIB
Usia 48 Tahun, Yuni Shara Bocorkan Rahasia Awet Muda: Aku Pakai Lidah Buaya

Yuni Shara awet muda meski usia 48 tahun. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi senior Yuni Shara sering kali disebut tak bisa menua. Di usianya yang kini 48 tahun, Yuni Shara masih terlihat cantik dan bugar. Apa rahasianya?

Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini mengungkapkan bahwa selama ini dia gemar menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat tubuhnya. Hal ini diungkapkan Yuni ketika menjadi bintang tamu dalam Call Me Mel yang dipandu oleh Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar.

Mulanya, Melaney melayangkan pujiannya kepada kakak kandung Krisdayanti tersebut. Menurut Melaney, Yuni tampak sama saja sejak pertama kali bertemu dengannya dulu.

"Dari tahun ke tahun tuh sepertinya kayaknya enggak pernah bisa tua. Karena dari zaman dulu gue ketemu sampai sekarang begitu aja," ujar Melaney seperti dikutip dari Call Me Mel, iNews pada Selasa (8/9/2020).

Mendengar hal itu, Yuni mengaku sebenarnya dia pun mengalami tanda-tanda penuaan layaknya perempuan pada umumnya. Dia telah memiliki banyak uban, serta flek-flek pada wajahnya.

"Sebenarnya enggak gitu juga, karena ubanku udah banyak. Flek-flek, keriput, menua sewajarnya perempuan-perempuan lain. Itu aku enggak pungkirin, aku accept (terima) semuanya, jadi santai," kata Yuni.

Awalnya, Yuni mengaku sempat tak bisa menerima hal-hal tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai mencoba menerimanya. Sebab, menurutnya semua manusia pasti akan menua.

"Dulu kita ngeliatnya kayak, 'Waduh itu pasti tante-tante'. Pada akhirnya pas udah mau 50 tahun umurnya, biasa aja. Pas sudah dijalani biasa aja," katanya.

Bahkan, Yuni merasa banyak temannya yang lain lebih awet muda daripada dirinya. Meski begitu, dia tetap menganggap orang yang mengatakan dirinya muda sebagai suatu pujian untuknya.

"Orang-orang bilang, 'Kok awet muda.' Temanku yang lain banyak banget yang jauh lebih awet muda. Saya enggak ngerti ya, mungkin karena kecil," kata Yuni.

"Semakin umur, semakin semuanya diikutin lah ya. Enggak ingin aku sok-sok muda terus, enggak bisa juga begitu. Tapi kalau misalnya dianggap muda itu compliment aja," katanya.

Merasa tak puas, Melaney bertanya apa rahasia di balik perawatan tubuh dan wajah Yuni selama ini. Alih-alih mengonsumsi jamu, Yuni nyatanya rutin menggunakan lidah buaya sebagai masker.

"Aku penasaran loh, jamu mesti ada loh ini. Pasti ada jamu-jamu racikan khusus loh ini," ucap Melaney.

"Enggak ada, aku pakai lidah buaya," kata Yuni.

Melaney pun sempat terkejut mendengar jawaban dari pelantun 'Desember Kelabu' tersebut. Dia pun bertanya bagaimana Yuni mengolah dan menggunakan lidah buaya tersebut.

"Lidah buaya diapain?" kata Melaney.

"Dimaskerin sama buat leher. Getahnya dibuat jadi masker sampai leher-leher," ucap Yuni.

"Semuanya? Tiap hari?" kata Melaney lagi.

"Seingatnya," ucap Yuni.

Editor : Tuty Ocktaviany