10 Pemenang Indonesian Idol dari 2004 hingga 2019 

Lintang Tribuana · Rabu, 31 Maret 2021 - 13:07:00 WIB
10 Pemenang Indonesian Idol dari 2004 hingga 2019 
10 pemenang Indonesian Idol dari 2004 sampai 2020. (Foto: MNC/RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Indonesian Idol Special Season kini memasuki babak tiga besar. Anggi Marito, Mark Natama, dan Rimar Callista siap berlaga memperebutkan tiket ke babak grand final dan menjadi The Next Idol. 

Sejak kemunculannya pertama kali di RCTI pada 2004, ajang ini sudah mencuri perhatian publik. Banyak penyanyi berkualitas Tanah Air lahir dari Indonesian Idol. 

Sebagai kilas balik, berikut deretan pemenang Indonesian Idol dari masa ke masa. 

1. Joy Tobing 

Perempuan berdarah Batak ini menjadi pemenang Indonesian Idol musim pertama yang digelar pada 2004. Di babak final, dia mengalahkan Delon Thamrin, yang harus puas menduduki posisi runner up. 

Setelah lulus dari panggung Indonesian Idol, Joy terjun ke industri musik Tanah Air. Album perdananya bertajuk Terima Kasih rilis pada 2005. 

2. Mike Mohede 

Mendiang Mike Mohede menjuarai Indonesian Idol 2005. Setelah persaingan sengit di babak puncak, pria bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini mengalahkan Judika. 

Tak lama setelah kemenangannya, Mike merilis album perdananya bertajuk Mike di bawah naungan label Sony BMG Indonesia. Dalam albumnya terdapat 10 lagu. 

3. Ihsan Tarore 

Sosok yang berhasil mencuri perhatian publik sejak saat audisi Indonesian Idol 2006 adalah Ihsan Tarore. Pria asal Medan itu pun keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Dirly Sompie. 

Kariernya melejit setelah memenangkan Indonesian Idol. Selain bernyanyi, Ihsan juga terjun ke dunia seni peran dan membintangi sejumlah film seperti Mengaku Rasul, JK, Sang Pencerah, dan Bait Surau. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3