13 Peserta Rising Star Indonesia 2019 Rilis Album One Million Stars

Siska Permata Sari ยท Jumat, 11 September 2020 - 19:14 WIB
13 Peserta Rising Star Indonesia 2019 Rilis Album One Million Stars

Peserta Rising Star Indonesia 2019 Rilis Album One Million Stars (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Lolos dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2019, tak membuat para finalisnya berhenti berkarya. Mereka justru meluncurkan karya berupa album bertajuk ‘One Million Stars’ yang rilis hari ini, Jumat (11/9/2020), di berbagai platform musik.

One Million Stars merupakan proyek kolaborasi yang terdiri dari top 13 peserta Rising Star Indonesia 2019. Penggunaan nama tersebut disamakan dengan nama album kompilasi mereka yakni ‘One Million Stars’.

Album ini berisi 11 recycle lagu-lagu terbesar di Indonesia, yang dikemas dengan aransemen modern. Setiap lagu juga memberikan keunikan dan menunjukan karakteristik vokal dari masing-masing peserta.

“Ini adalah karya kita yang pertama, ber-13. Memang sejak karantina kita sudah berasa seperti keluarga banget, dan akhirnya sekarang disatukan di satu project dan satu album. Ini adalah suatu yang berharga buat kita,” tutur runner-up Rising Star Indonesia 2019 Logonta Tarigan di konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Elvan Saragih sebagai pemenanng Rising Star Indonesia 2019. “Ini adalah suatu hal yang baru buat kita, membuat karya bareng-bareng dan sekarang rilis, rasanya senang banget,” ujar Elvan.

Proses rekaman lagu ini juga cukup unik, dikarenakan beberapa artis tinggal di luar Jakarta, sehingga proses rekaman banyak dilakukan di kota masing-masing. Hal ini juga mengingat masih adanya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Sementara itu, juara ke-tiga, Igan Andhika juga menceritakan proses unik saat menjalani rekaman di kota yang berbeda. “Uniknya kita rekaman dari jauh, karena beda tempat tinggal juga, tetapi disatukan atau kolab bareng-bareng. Itu unik menurutku,” kisah Igan.

Album One Million Stars sendiri ada 11 lagu yang dinyanyikan bersama-sama ke-13 peserta, sendiri atau secara individu, dan duet. Lagu-lagu itu di antaranya Berharap Tak Berpisah, Jangan Kau Lepas, Tapi Bukan Aku, Pergilah Kasih, Kangen, Benci untuk Mencinta, I Will Fly, Soulmate, Demi Waktu, Bahasa Kalbu, dan Selow.

Editor : Vien Dimyati