4 Kontestan Tinggalkan Panggung Indonesian Idol 2019, Inilah 18 Peserta yang Lolos

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 06 November 2019 - 00:58 WIB
4 Kontestan Tinggalkan Panggung Indonesian Idol 2019, Inilah 18 Peserta yang Lolos

Sebanyak 18 kontestan Indonesian Idol 2019 lolos ke babak selanjutnya. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Babak kedua Showcase Indonesian Idol 2019 berakhir sudah. Sebanyak 18 kontestan yang terpilih melaju ke babak selanjutnya, sementara empat peserta lainnya harus pulang.

Malam ini, sebanyak sembilan kontestan unjuk gigi menampilkan kemampuan bernyanyi yang mumpuni. Mereka harus kerja keras agar bisa mendapatkan vote yang banyak dari penonton, sekaligus perhatian dari juri Indonesian Idol 2019, di antaranya Maia Estianty, Anang Hermansyah, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso.

Sementara itu, sembilan kontestan ini juga harus bersaing ketat dengan 13 peserta lainnya yang tampil perdana di Showcase Indonesian Idol 2019 pada Senin 4 November 2019.

Babak penentuan kontestan yang lolos memang sangat menegangkan, di mana host Daniel Mananta mengumumkan delapan kontestan yang mendapatkan vote tertinggi. Sementara kontestan lainnya berdasarkan pilihan juri.

Kontestan yang dipanggil pertama kali oleh host Daniel Mananta berdasarkan vote adalah Ainun Irsani. Di babak kedua Showcase Indonesian Idol 2019, Ainun sukses mencuri perhatian juri.

Dia membawakan lagu yang sangat menantang, yaitu Without You yang dipopulerkan oleh Mariah Carey. Anang Hermansyah dan Ari Lasso memberikan standing ovation untuk Ainun yang berhasil memukau dan mengeksekusi lagu dengan baik. Namun, Judika punya pendapat lain dengan penampilan Ainun malam ini.

"Ekspetasinya Ainun bawakan lagu ini sangat tinggi. Aku suka cara kamu menyanyikan lagu ini tanpa emosi yang tinggi. Hari ini aku sekadar suka, tapi belum sebagus yang aku harapkan. Semoga next kamu memberikan yang terbaik," ujar Judika di panggung Showcase Indonesian Idol 2019, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Pujian juga diberikan Bunga Citra Lestari untuk Ainun. Dia merasa penampilannya sudah setara dengan seorang bintang.

"Penampilan kamu seperti bintang, aku melihat kamu bernyanyi dengan jujur. Itu tadi oke bagus banget, tapi kita mengharapkan Ainun bisa jauh lebih bagus lagi," ujar Bunga Citra Lestari.

Selain Ainun, berikut kontestan selengkapnya yang lolos di Final Showcase Indonesian Idol 2019:

1. Della
2. Tiara
3. Samuel
4. Lyodra
5. Mahalini
6. Novia
7. Richard
8. Ziva
9. Agseisa
10. Ainun
11. Keisya
12. Mirabeth
13. Dian
14. Olivia
15. Ola
16. Awingly
17. Nuca
18. Esther

Sementara kontestan yang tidak lolos adalah:

1. Dery 
2. Daniel
3. Sonny
4. Shafira

Selamat buat kontestan yang lolos ke babak selanjutnya dan tetap semangat bagi yang meninggalkan panggung Indonesian Idol 2019. Saksikan Indonesian Idol 2019 setiap Senin dan Selasa, pukul 21.00 WIB di RCTI. Jangan lupa juga, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany