5 Lagu Didi Kempot yang Melegenda

Siska Permata Sari ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 12:24 WIB
5 Lagu Didi Kempot yang Melegenda

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Kabar meninggalnya Didi Kempot sangat mengejutkan masyarakat di Indonesia. Selama ini, banyak lagu miliknya yang disukai pencinta musik Tanah Air.

Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020), pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Beberapa tahun belakangan ini, menjadi era Didi Kempot, di mana lagu-lagunya dicintai oleh anak-anak muda di seluruh Indonesia. Berikut lima lagu Didi Kempot yang melegenda, seperti dirangkum iNews.id, Selasa (5/5/2020).

1. Cidro

Cidro menjadi salah satu lagu paling populer dari Didi Kempot. Ini merupakan single yang ada di album pertamanya pada 1989. Single Cidro tersebut diangkat dari kisah asmara Didi yang pernah gagal. Jalinan asmara yang dia jalani bersama kekasih tidak disetujui oleh orangtua wanita. Lagu ini telah didengarkan lebih dari 5,4 juta pendengar di platform musik Spotify.

2. Stasiun Balapan

Lagu satu ini sangat melekat jika mendengar nama Didi Kempot. Ini adalah lagu yang dikeluarkan pada 1999, tak lama setelah pulang kampung. Stasiun Balapan atau Stasiun Solo Balapan termasuk salah satu stasiun besar berusia tua di Indonesia.

Pembangunan stasiun ini dilakukan oleh perusahaan kereta api pertama Hindia Belanda, Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) pada abad ke-19. Atas karyanya tentang stasiun ini, PT KAI resmi menetapkan Didi Kempot sebagai duta Kereta Api Indonesia.

3. Banyu Langit

Selanjutnya ada lagu sendu dari Didi Kempot. Adalah ‘Banyu Langit’ yang menceritakan tentang perasaan rindu yang besar. Banyu Langit memiliki arti Air Langit dan lagu ini telah diputar sebanyak lebih dari 5,9 juta kali di platform musik Spotify.

4. Suket Teki

Kemudian ada Suket Teki, lagu yang rilis pada 2016 dan kembali populer di kalangan anak-anak muda di 2019-2020 ini. Suket Teki adalah salah satu lagu patah hati yang menceritakan tentang perasaan dikhianati oleh kekasih.

Seperti peribahasa, sudah susah payah menanam padi, yang tumbuh justru rumput liar. Seperti itu lah rasa yang dikisahkan Didi Kempot melalui lagu Suket Teki. Lagu ini telah didengar hingga 4,3 juta kali di Spotify.

5. Pamer Bojo

Terakhir, ada lagu Pamer Bojo yang baru dirilis pada 2016 silam. Lagu tersebut kini populer dan banyak dielu-elukan oleh muda-mudi penikmat musik Tanah Air. Pamer Bojo, memiliki lirik sangat dalam, mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya bersama orang lain.

Rasa sendu dari lagu ‘Pamer Bojo’ dituangkan salah satunya pada lirik:

“Cidro janji tegane kowe ngapusi

Nganti sprene suwene aku ngenteni

Nangis batinku nggrantes uripku

Teles kebes netes eluh neng dadaku...”

Selamat jalan, Didi Kempot.

Editor : Tuty Ocktaviany