7 Penyanyi Dangdut dengan Bayaran Termahal, Nomor 5 Kalahkan Seniornya

Inas Rifqia Lainufar ยท Rabu, 28 September 2022 - 21:33:00 WIB
7 Penyanyi Dangdut dengan Bayaran Termahal, Nomor 5 Kalahkan Seniornya
Penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Kebumen International Expo (KIE) semakin semarak dengan penampilan Rhoma Irama dan Soneta Group. (Foto: dok Pemkab Kebumen)

JAKARTA, iNews.id - Terkuak 7 penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia. Pendapatan fantastis tersebut tentu saja mereka dapatkan dengan kerja keras sejak awal merintis karier.

Sebagian besar dari nama-nama berikut memang meniti karier dari bawah dengan bayaran yang tak seberapa. Namun usai memiliki popularitas seperti saat ini, bayaran para penyanyi dangdut tersebut dinilai sangat sesuai.

Lantas, siapa saja penyanyi dangdut  yang memiliki bayaran termahal? Simak rangkumannya berikut ini.

Penyanyi dangdut dengan bayaran termahal

1.Rhoma Irama

Kiprah Rhoma Irama sebagai penyanyi dangdut papan atas sudah tidak diragukan lagi. Berbagai lagu dangdut yang ia ciptakan begitu meledak di pasaran.

Maka dari itu, tak heran jika ia dijuluki sebagai ‘Raja Dangdut’. Karena itu pula, bayaran yang diterima Rhoma Irama setiap kali manggung tidak main-main, yakni mencapai Rp100 juta di luar bayaran Soneta Group.

2.Dewi Perssik

Dewi Perssik melejit sebagai penyanyi dangdut ternama melalui lagu ‘Bintang Pentas’ (2003). Setelahnya, berbagai tawaran manggung hingga membintangi sinetron berdatangan kepadanya.

Hampir satu dekade berkarier, namanya justru kian melejit hingga sering tampil di layar kaca. Bayaran yang diterima Dewi Perssik untuk satu kali manggung bahkan bisa mencapai Rp150 juta.

3.Inul Daratista

Inul Daratista mengawali kariernya dengan bernyanyi dari kampung ke kampung. Dulunya, ia bahkan hanya dibayar Rp3 ribu untuk satu kali manggung.

Namun kini setelah sukses menjadi penyanyi dangdut papan atas Indonesia, Inul Daratista menerima bayaran hingga Rp300 juta setiap kali manggung. Tak hanya bernyanyi, ibu 1 orang anak ini juga kerap didapuk menjadi juri ajang menyanyi dangdut di stasiun televisi swasta.

4.Ayu Ting Ting

Sejak populer pada tahun 2006 silam, karier Ayu Ting Ting di dunia hiburan tanah air kian meroket. Lagu-lagunya, seperti Alamat Palsu, Sambalado, Geboy Mujair selalu laris manis di pasaran.

Ayu Ting Ting yang juga memiliki bakat memandu acara dan melawak banyak tampil di berbagai variety show televisi. Dengan popularitasnya tersebut, ia disebut menerima bayaran sebesar Rp100 juta sampai Rp200 juta setiap kali manggung.

5.Lesti Kejora

Dibandingkan dengan Inul Daratista, Rhoma Irama, dan pedangdut senior lain, Lesti Kejora terbilang baru berkarier di dunia musik dangdut tanah air. Ia merupakan jebolan ajang dangdut pada tahun 2014 silam.

Meskipun demikian, kariernya terus melejit hingga saat ini dan membuatnya kerap tampil di layar kaca. Bayaran yang didapatkan Lesti Kejora bahkan begitu fantastis, yakni mencapai Rp350 juta iuntuk satu kali manggung.

6.Denny Caknan

Meskipun lagu-lagu yang dibawakan banyak menggunakan bahasa daerah, popularitas Denny Caknan di kancah nasional tidak bisa diragukan lagi. Tak hanya bernyanyi, pria 28 tahun ini juga merupakan pencipta lagu.

Tembang ciptaannya selalu merajai tangga lagu berbagai platform digital. Tak heran jika ia mendapatkan bayaran sebesar Rp100 juta untuk satu kali manggung. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda