ADI 2020 Digelar Meriah, Nella Kharisma dan Dory Harsa Bawa Pulang Trofi Kemenangan

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 20 November 2020 - 20:08:00 WIB
ADI 2020 Digelar Meriah, Nella Kharisma dan Dory Harsa Bawa Pulang Trofi Kemenangan
Nella Kharisma dan Dory Harsa bawa pulang trofi kemenangan ADI 2020. (Foto: iNews.id/Rizqa Leony)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020 digelar malam ini, Jumat (20/11/2020). Acara ini dibuka dengan meriah melalui penampilan sederet pedangdut ternama Tanah Air.

Malam penghargaan ADI 2020 kali ini dibuka oleh penampilan Happy Asmara, Tasya Rosmala, serta Marvin KDI, Wahid KDI, dan Haviz KDI. Mereka membawakan lagu yang kini tengah viral berjudul 'Ampun bang Jago' milik Tian Storm x Ever Slkr.

Kemudian, penampilan mereka semakin bertambah meriah dengan penampilan Alwiansyah yang berkolaborasi bersama pedangdut Ayu Ting Ting dan Nella Kharisma. Ketiganya membawakan lagu 'Berbeda Kasta' milik Thomas Arya.

Mengusung tajuk 'Energy of Dangdut', ADI 2020 juga turut menghadirkan penampilan juri serta penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020. Mereka di antaranya Iis Dahlia, Nita Thalia, Ivan Gunawan, Danang, bersama dengan Suci KDI, Gita KDI, dan Putri KDI.

Mereka menyanyikan lagu berjudul 'Kopi Dangdut' ciptaan Fahmi Shahab yang dibawakan secara medley dengan lagu berjudul 'Ku Puja Puja'. Panggung ADI 2020 pun semakin meriah dengan kehadiran para host Ruben Onsu, Vega Darwanti, dan Anwar Sanjaya.

Tak tanggung-tanggung, terdapat sebanyak 122 nominator pada 13 kategori penghargaan yang ada di ADI 2020. Salah satunya adalah Guyon Waton yang berhasil memenangkan nominasi pada kategori 'Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati'.

Lewat lagu andalannya yang berjudul 'Perlahan', Guyon Waton berhasil mengalahkan para Duo/Trio/Group pedangdut bertalenta lainnya. Di antaranya 2Racun, 2TikTok, 3Geulis, Duet VW, Duo Biduan, Duo Serigala, serta Youbi Sister.

Tak hanya itu, pasangan pedangdut Nella Kharisma feat. Dory Harsa juga memenangkan penghargaan 'Kolaborasi Penyanyi Dangdut Paling di Hati'. Keduanya berhasil mengalahkan nominator lainnya, seperti Adibal feat. Erie Suzan, Denny Caknan feat. Ilux ID, Didi Kempot feat. Yuni Shara, Gamma1 feat. Happy Asmara Putri feat. tasya Rosmala, Tasya Rosmala feat. Abi KDI, serta Ucie Sucita feat. NDX AKA.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2