Afgan dan Raisa Tampil Beda dengan Nuansa Groovy di Single Tunjukkan

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 06 November 2020 - 16:50 WIB
Afgan dan Raisa Tampil Beda dengan Nuansa Groovy di Single Tunjukkan

Afgan dan Raisa tampil beda di single Tunjukkan. (Foto: Trinity Optima Production & Juni Records)

JAKARTA, iNews.id – Afgan dan Raisa baru saja merilis single terbaru mereka berjudul 'Tunjukkan'. Lagu ini menjadi kolaborasi yang kedua kalinya bagi Afgan dan Raisa setelah sebelumnya sempat merilis single bertajuk 'Percayalah'.

Baik Afgansyah Reza maupun Raisa Andriana mengaku sempat tak terpikirkan untuk kembali berduet. Ide tersebut nyatanya bermula ketika Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Dia tak tahu jika pihak manajemennya kemudian memperdengarkan lagu tersebut kepada Raisa.

"Kita enggak planning sebenarnya, awalnya aku dikirimi demonya dan ternyata manajemen juga kirim ke dia. Kaget juga, 'Kita duet lagi nih?'" ujar Afgan dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/11/2020).

Terlebih, keduanya sudah pernah berkolaborasi sebelumnya. Raisa pun mengaku sempat tak percaya akan kembali berduet dengan penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 tersebut.

"Iya karena biasanya kalau kita udah kolaborasi satu kali, ya udah. Kayak berarti Afgan udah, siapa lagi ya? Jarang banget untuk balik lagi," kata Raisa.

Pada single terbarunya ini, Afgan dan Raisa mencoba warna musik yang berbeda dari sebelumnya. Keduanya ingin menunjukkan sesuatu yang baru secara nuansa lagu, yaitu lantunan yang groovy bak musik pop Korea dan R&B era 2000-an.

"Kalau ini jauh lebih fun sih, lebih light," ujar Raisa.

"Lebih catchy dan bikin kita feel good, terutama di masa-masa (pandemi) seperti sekarang," kata Afgan.

Afgan menambahkan, lagunya bersama Raisa kali ini bercerita tentang ekpresi cinta seseorang kepada orang lain yang disayanginya. Sebab, tak jarang orang yang lupa untuk mengungkapkan hal tersebut.

"Jadi ini lebih ke bentuk ekspresi cinta terhadap orang-orang yang kalian sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut. Justru kalau bisa setiap hari," ujar Afgan.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua