Ambyar Awards 2020 Berikan Penghargaan Spesial untuk Almarhum Didi Kempot

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:00 WIB
Ambyar Awards 2020 Berikan Penghargaan Spesial untuk Almarhum Didi Kempot

Ambyar Awards 2020 berikan penghargaan spesial untuk almarhum Didi Kempot. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kepergian penyanyi dan pencipta lagu campursari dan keroncong dangdut Didi Kempot, telah menjadi kehilangan besar bagi Indonesia. Demi mengenang sosok dan karya-karyanya, MNCTV mempersembahkan acara penghargaan sekaligus tribut untuk almarhum Didi Kempot, yaitu Ambyar Awards 2020.

Di acara yang dihelat pada Jumat (28/8/2020) ini, MNCTV memberikan penghargaan spesial atau Special Award pada almarhum Didi Kempot. Penghargaan tersebut diterima oleh istri pertamanya, Saputri.

“Pakde, terimalah persembahan dari kami. Persembahan dari kami untukmu. Terima kasih telah menyuarakan hati perasaan kami,” tutur Sintya Marisca di panggung Ambyar Awards 2020 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/8/2020).

Perempuan yang viral berkat joget Cendol Dawet tersebut tak kuasa menahan tangisnya saat menghampiri istri almarhum untuk mengantarnya menerima penghargaan spesial tersebut.

“Alhamdulillah ya Allah, kami ucapkan terima kasih pada MNCTV yang telah memberikan penghargaan pada beliau, almarhum Didi Kempot,” tutur Saputri di atas panggung.

Dia berharap karya-karya almarhum suaminya dapat terus lestari dan tak lekang oleh waktu.

“Walau dia sudah di surganya Allah,  semoga karya-karya beliau tetap abadi, tetap langgeng dan dicintai masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Saputri juga meminta para generasi-generasi selanjutnya dapat melestarikan karya-karya Didi Kempot.

“Lestarikan karya-karya beliau jangan hanya sampai di sini,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany