Andmesh Kamaleng Rilis Album Perdana dan Single Baru Berjudul Kumau Dia

Maria Neti Indrawati ยท Rabu, 27 November 2019 - 18:24 WIB
Andmesh Kamaleng Rilis Album Perdana dan Single Baru Berjudul Kumau Dia

Andmesh Kamaleng bersama Direktur Utama Star Media Nusantara Lina Priscilla. (Foto: iNews.id/Maria Neti)

JAKARTA, iNews.id – Kabar gembira bagi penggemar penyanyi bersuara emas Andmesh Kamaleng. Juara Rising Star Indonesia 2017 ini memperkenalkan album perdana pada Rabu (27/11/2019).

Album milik Andmesh tersebut berisi sembilan lagu. Di mana empat lagu dalam album Cinta Luar Biasa tersebut ditulis oleh Andmesh.

Sejauh ini, lagu-lagu Andmesh memang digemari pencinta musik Indonesia. Bahkan, tiga single Andmesh sebelumnya masuk urutan lima besar 100 chart terbaik Billboard Indonesia. Di antaranya Jangan Rubah Takdirku, Cinta Luar Biasa, dan Hanya Rindu.

Menurut Andmesh, albumnya tersebut dipersembahkan untuk orangtua yang telah meninggal dunia.

"Puji Tuhan, akhirnya album ini selesai juga. Senang banget, bangga banget. Ini adalah penantian dari cita-cita mau jadi penyanyi, jadi pengen punya album, dan akhirnya bisa tercapai," ucap Andmesh ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Ternyata, tidak hanya album yang dipersembahkan oleh Andmesh. Hari ini dia juga merilis single baru.

“Hari ini juga rilis musik video single Kumau Dia," ujarnya.

Dalam sebulan terakhir, respons masyarakat terhadap album perdana Andmesh sangat baik. Per 1 November, album Andmesh telah terjual 120.000 keping. Album ini juga menggaet beberapa penyanyi serta komposer ternama Tanah Air, di antaranya Yovie Widianto, serta Glenn Fredly.

"Kami dari tim label berdiskusi sejak Juni lalu. Dan, beberapa pihak juga bertanya mengenai kesanggupan kami untuk bisa perilisan album Andmesh. Kami berharap bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan penjualannya juga bisa bagus," ucap Lina Priscilla, Managing Director Hits Records sekaligus Direktur Utama Star Media Nusantara.

Proses pembuatan album Andmesh ini memakan waktu dua bulan. Menurut Andmesh, dirinya memiliki tantangan dalam manajemen waktu. “Saya tengah sibuk tur keliling Indonesia, namun harus menyelesaikan album perdana ini,” ujarnya.

Editor : Tuty Ocktaviany