Andmesh Kamaleng Ungkap Single Kumau Dia Terispirasi dari Pengalaman Pribadi

Annisa Fahmi ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 19:50 WIB
Andmesh Kamaleng Ungkap Single Kumau Dia Terispirasi dari Pengalaman Pribadi

Andmesh Kamaleng memperkenalkan single Kumau Dia di program Musik Asyik. (Foto: iNews.id/Shafira Ichwani)

JAKARTA, iNews.id – Penyanyi bersuara emas asal Kupang, Andmesh Kamaleng merilis album pertama berjudul Cinta Luar Biasa pada 27 November 2019. Selain itu, dia juga melepas single berjudul Kumau Dia.

Judul albumnya tersebut diambil dari single pertama Andmesh yang sukses dikenal pencinta musik. Dari single itu, banyak orang yang mengenalnya.

Sementara itu soal single Kumau Dia, Andmesh mengatakan bahwa lagu itu terinspirasi dari kisah cintanya yang kandas tiga tahun lalu.

“Jadi ini lagunya masih tentang cinta, tapi arahnya beda. Lagu ini sudah Andmesh bikin tiga tahun lalu. Jadi dulu Andmesh pernah pacaran beda agama. Jadi, papanya si cewek nggak setuju, katanya cari pacar yang seagama saja. Terus si ceweknya bilang ke Andmesh. Andmesh sedikit emosi dan tuangin ke lagu,” ucap Andmesh saat menjadi bintang tamu dalam program Musik Asyik iNews.id, iNews Center, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Saat itu, kata Andmesh, single ini pernah diajukan kepada label. Namun saat itu, Andmesh sedang tidak bernasib baik. Label menolak rekaman sederhana yang hanya direkam menggunakan telepon genggam dan sedikit sentuhan gitar.

“Waktu ditolak itu, ya Andmesh putus asa. Terus tiga tahun berikutnya, Andmesh coba ulang rekaman lagi, bikin yang lebih modern lagi dan dikemas dengan rapi. Terus Andmesh kasih label lagi,” tuturnya.

Dengan rilisnya single ini, Andemsh mendapatkan respons yang positif dari penikmat musik Indonesia. Ternyata, banyak dari para pendengar yang merasakan hal yang sama dengan apa yang Andmesh tulis dalam lagu ini. Menurutnya, lagu yang bertemakan cinta akan dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat.

“Cinta Luar Biasa, Hanya Rindu, dan single kelima juga masih lagu cinta. Komposisi dan konsep musik aku ini emang kemauan aku sendiri,” kata Andmesh.

Editor : Tuty Ocktaviany