Apa Kabar Denny Malik Penyanyi dan Aktor yang Diduga Keturunan Bangsawan, Begini Kehidupannya Sekarang

Syifa Fauziah · Selasa, 12 Juli 2022 - 14:32:00 WIB
Apa Kabar Denny Malik Penyanyi dan Aktor yang Diduga Keturunan Bangsawan, Begini Kehidupannya Sekarang
Denny Malik dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktor era 1990-an. (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anda pencinta sinetron tahun 1990-an pasti tidak asing dengan sosok Denny Malik. Pria kelahiran 18 Februari 1963 ini terjun ke dunia hiburan sejak 1982. Dia memulai kariernya sebagai penari dan mulai merambah ke dunia akting sekaligus sebagai penyanyi.

Awalnya pria 59 tahun ini memulai karier sebagai seorang aktor pada 1985 lewat film Tari Kejang. Sejak saat itu namanya kembali diperhitungkan untuk berperan sebagai Hamdan di film Benci Disko. Tak hanya film, dia juga memainkan beberapa sinetron seperti Titip Rindu Buat Ayah, Melodi Cinta Sarmila, Gara-Gara Inul, dan Bintang di Langit.

Dikenal sebagai aktor, tak banyak yang tahu kalau Denny memiliki garis keturunan seorang bangsawan. Konon dia memiliki garis keturunan dari Raja Inderapura yang ke-37 yang berasal dari Kerajaan Inderapura, Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Penasaran apa yang kesibukan Denny sekarang? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber: 

Pada dunia tarik suara, Denny sudah merilis album di jalur musik pop. Dia pernah merilis single Jalan-Jalan Sore di album Jak Jak Jak Jakarta milik Guruh Soekarnoputra. Kiprahnya di jalur musik pop ditegaskan dengan merilis album Puteri Impian.

Tak hanya di genre pop, Denny pun terjun ke dangdut dengan merilis album Asap Asmara di penghujung 2002. Ini bukan pertama kalinya Denny terlibat di dunia dangdut. Sebelum itu, dia berperan sebagai Rangga di sinetron Melody Cinta. Dalam sinteron itu dia berakting menyanyikan beberapa lagu dangdut populer. 

Pada 2003, Denny mendapat penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Pria Dangdut. Lama tak muncul di dunia musik, ternyata lawan main Helmalia Putri di sinetron Melodi Cinta ini lebih memilih menjadi koreografer dan berbisnis Event Organizer.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda