Apresiasi TikTok Awards di RCTI, Angela Tanoesoedibjo: Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif

Dyah Ayu Pamela ยท Sabtu, 30 Januari 2021 - 19:58:00 WIB
Apresiasi TikTok Awards di RCTI, Angela Tanoesoedibjo: Kreator Konten Peluang Baru Ekonomi Kreatif
TikTok Awards Indonesia 2020 berlangsung meriah di RCTI. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi "TikTok Indonesia Awards 2020" sebagai bentuk dukungan bagi para kreator konten Tanah Air di industri kreatif. 

"Kemenparekraf mendorong acara, seperti Tik Tok Awards di mana memberikan peluang baru di bidang ekonomi kreatif sebagai content creator," kata Angela, Sabtu (30/1/2021). 

Angela mengatakan di tengah pandemi saat ini, di mana banyak sektor usaha mengalami penurunan, ekonomi kreatif melalui content creator justru menjadi peluang bagi generasi muda untuk terus berkarya.

Selain itu, lanjutnya, Kemenparekraf mendorong industri pertelevisian, dan para sineas untuk menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan produk impor. 

"Sinetron Ikatan Cinta sebagai contohnya yang booming di saat pandemi, dimana hampir 50% penonton prime time televisi di seluruh Indonesia menonton Sinetron Ikatan Cinta. Ini juga peluang yang akan terus digalakkan oleh Kemenparekraf agar generasi muda tetap mendapat peluang usaha di tengah pandemi," katanya. 

Editor : Tuty Ocktaviany