Audisi Indonesian Idol Season 12 Digelar di Bandung Akhir Pekan Ini, Bakal Ada Penampilan Spesial Jemimah

Melati Pratiwi ยท Jumat, 28 Oktober 2022 - 11:26:00 WIB
Audisi Indonesian Idol Season 12 Digelar di Bandung Akhir Pekan Ini, Bakal Ada Penampilan Spesial Jemimah
Audisi Indonesian Idol season 12 digelar di Bandung. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Audisi Indonesian Idol season 12 berlanjut ke Kota Bandung selama dua hari pada akhir pekan ini, yaitu Sabtu (29/10/2022) dan Minggu (30/10/2022). Big audition ini merupakan gelaran yang keempat kalinya setelah kota Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. 

Audisi kota Bandung ini akan berlangsung di Eldorado Dome. Spesialnya lagi, kali ini bakal dihadiri oleh alumni Indonesian Idol season 11 yaitu, Jemimah.

Di gelaran big audition sebelumnya yakni di Yogyakarta, Surabaya, serta Medan, tampak peserta yang mengikuti audisi sangat antusias. Sebab, setelah kurang lebih dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, tahun ini audisi Indonesian Idol kembali digelar secara offline dan dapat dihadiri langsung ke tempat audisi.
 
Syilvia Pradhika Kurnialita selaku Executive Producer RCTI berharap, audisi di Bandung nanti juga bisa mendapatkan respon yang baik, di mana dari masyarakat dapat berbondong-bondong hadir mengikuti audisi. Di samping itu, Syilvia juga memberikan tips kepada para peserta yang akan ikut audisi nantinya supaya dapat tampil maksimal.
 
“Pastinya harus menjaga kesehatan. Lalu istirahat yang cukup agar stamina tetap fit ketika bernyanyi nanti, karena bisa saja seharian menunggu untuk mendapat giliran bernyanyi. Selain itu, mental harus kuat dan harus siap bersaing. Selain itu, yang penting juga dilakukan adalah siapkan lagu yang dikuasai dan harus percaya diri saat membawakannya," kata Syilvia.

Syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 di antaranya, Warga Negara Indonesia yang berusia 15 sampai 27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi, peserta diharapkan membawa kartu identitas diri, dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol season 12 ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Setelah Bandung, big audition Indonesian Idol season 12 berikutnya adalah Jakarta yang dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 12-14 November 2022. Audisi ini bakal diadakan di MNC Studios, Kebon Jeruk. 

Selain Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan Jakarta, audisi juga digelar di beberapa kota lain seperti Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, serta Bali.

Untuk informasi lebih jelas mengenai audisi Indonesian Idol season 12, dapat dilihat di media sosial resmi RCTI atau Indonesian Idol, seperti instagram @officialrcti atau @indonesianidolid.

Ingin menjadi The Next Idol? Segera ikuti audisi Indonesian Idol season 12 di kota pilihan kalian. Jangan sampai ketinggalan!

Editor : Siska Permata Sari

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda