AMI Awards 2020

Berkarya Puluhan Tahun di Industri Musik, Rhoma Irama dan Melly Goeslaw Raih Lifetime Achievement

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 27 November 2020 - 01:22:00 WIB
Berkarya Puluhan Tahun di Industri Musik, Rhoma Irama dan Melly Goeslaw Raih Lifetime Achievement
Rhoma Irama raih Lifetime Achievement di AMI Awards 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020 digelar meriah malam ini, Kamis (26/11/2020). Ajang penghargaan musik paling bergengsi ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para musisi dan penyanyi bertalenta di Tanah Air.

Terdapat sebanyak 53 nominasi yang ditujukan bagi sederet musisi dan penyanyi berprestasi. Satu di antaranya, Lifetime Achievement yang berhasil diraih oleh sang Raja Dangdut Rhoma Irama dan 'Queen of Soundtrack' Melly Goeslaw.

Memulai kariernya sejak usia 11 tahun, Rhoma berhasil menjadi musisi sekaligus penyanyi dangdut ternama Tanah Air. Asam garam telah dirasakan Rhoma sepanjang dirinya membuat karya-karya yang berhasil dicintai oleh insan dangdut Indonesia lintas generasi.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada AMI Awards yang telah menganugerahkan Lifetime Achievement kepada saya. Terima kasih kepada RCTI yang telah menayangkan ini, terima kasih juga kepada keluarga yang telah mendukung dan support perjalanan karier saya," ujar Rhoma di atas panggung AMI Awards 2020, Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/11/2020)

Rhoma pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada grup musik yang didirikannya sejak 50 tahun lalu, Soneta Group. Tak lupa, Rhoma juga berterima kasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukungnya dalam menghasilkan karya.

"Terima kasih juga kepada Soneta Group dari formasi pertama yang telah banya berpulang ke Rahmatullah. Terima kasih juga saya ucapkan kepada para fans, tanpa kalian, Rhoma bukan siapa siapa. Tanpa kalian, Soneta bukan apa-apa," kata musisi berusia 73 tahun ini.

"Ini anugerah Allah sebagai ujian, apakah saya termasuk orang yang bersyukur atau kufur. Semoga saya dan kita semua menjadi orang yang pandai bersyukur," ujar Rhoma.

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2