Bidadari Surga, Kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje dengan Aransemen Baru

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 23:57 WIB
Bidadari Surga, Kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje dengan Aransemen Baru

Adiba Uje dan Syakir Daulay kolaborasi di single Bidadari Surga. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi religi Syakir Daulay berkolaborasi bersama putri mendiang Ustadz Jefri "Uje" Al Buchori, Adiba Kanza. Mereka membawakan kembali karya Uje berjudul "Bidadari Surga" dengan aransemen baru.

Lagu ini menjadi single terbaru milik Syakir, setelah sebelumnya dia merilis single "Man Ana Ya Syaikhi" dan "Marhaban Ya Ramadhan" dalam album "Getaran Hati".

Melalui konferensi virtual, Senin (18/5/2020), Syakir mengaku senang dapat membawakan kembali lagu dari gurunya, bersama dengan Adiba.

“Senang banget saat ditawarin sama pihak Falcon Music untuk membawakan lagu Bidadari Surga karya Uje. Sedikit cerita nih, Syakir kan dari Aceh, dan pertama kali datang ke Jakarta, guru pertama Syakir adalah Uje. Makanya pas ditawarin senang banget,” ujar Syakir.

Di sisi lain, Adiba mengaku merasa gugup ketika ditawari untuk menyanyikan lagu legendaris sang ayah. Namun karena dia sudah dekat dengan Syakir sebelumnya, akhirnya dia mencoba untuk tampil percaya diri.

"Awalnya sempat enggak percaya diri, karena aku bukan penyanyi. Tapi karena ini lagu ayah dan duet bareng Syakir yang sudah kenal lama, aku terima tawaran untuk membawakan lagu 'Bidadari Surga'," kata dia.

Sementara istri mendiang Uje, Umi Pipik, juga mengatakan dirinya senang dapat mendengar versi baru dari lagu "Bidadari Surga", yang lebih ditujukan bagi pendengar kaum muda.

"Ketika tahu, saya sangat senang karena lagu ini semua orang sudah tahu, dan bedanya sekarang dibawakan oleh anak muda," kata Umi Pipik.

"Awalnya enggak ngebayangin akan gimana (hasilnya), tapi saya sampai merinding sih. Semoga Insyaallah jadi diterima di kalangan anak muda," kata dia.

Aransemen musik "Bidadari Surga" yang dibawakan Syakir Daulay dan Adiba Uje, Falcon Music mempercayakannya kepada Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai music producer dan arrangement.

Editor : Tuty Ocktaviany