Bimbo Buat Lagu tentang Virus Corona dan Viral di Dunia Maya

Antara ยท Jumat, 10 April 2020 - 14:54 WIB
Bimbo Buat Lagu tentang Virus Corona dan Viral di Dunia Maya

Bimbo buat lagu tentang virus corona. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Wabah virus corona baru (Covid-19) yang melanda di banyak negara termasuk Indonesia, tidak menghentikan langkah para musisi untuk berkreativitas. Salah satunya dilakukan grup musik Bimbo.

Kali ini mereka membuat lagu baru yang terinspirasi dari pandemi virus corona yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2020), lagu berjudul "Corona" itu ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo.

Meski demikian, lagu ini mendadak menjadi viral di dunia maya karena ada warganet yang menyebut Bimbo sudah menyanyikannya 30 tahun lalu.

"Lagunya baru-baru ini di-mixing dan lain-lain. Pas minggu kemarin di studio Batu Nunggal, lagu khusus soal corona," kata Bimbo dalam pernyataan resminya.

Menurut Bimbo, lagu tersebut dibuat khusus untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun ternyata, lagu itu sudah tersebar di media sosial.

"Diminta sama Doni Munardo. Eh, belum dikasihin ke orangnya yang minta lagu. Tahu-tahu sudah kesebar di YouTube, grup WhatsApp sama sosmed," katanya.

Belum lama ini, Rhoma Irama juga menciptakan lagu berjudul "Virus Corona". Melalui lagu ini, pria yang dijuluki raja dangdut itu ingin memberikan semangat dan mengajak umat manusia untuk berintrospeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi.

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan," kata Rhoma Irama melalui siaran pers yang dibagikan di akun YouTube GP Records, Minggu (5/4/2020).

Lagu ini diaransemen dengan tempo lambat dibalut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi.

Rhoma Irama juga merilis video musik untuk lagu "Virus Corona". Untuk video clip lagu "Virus Corona" ini, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Rhoma Irama pun berharap lagu "Virus Corona" ini dapat memberikan inspirasi bagi semuanya untuk tetap menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak.

“Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya. Amin," ujar Rhoma Irama.

Editor : Tuty Ocktaviany