Borong Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020, Andmesh Kamaleng: Luar Biasa

Siska Permata Sari ยท Senin, 20 Januari 2020 - 22:02 WIB
Borong Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020, Andmesh Kamaleng: Luar Biasa

Andmesh Kamaleng borong nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Billboard Indonesia bersama RCTI untuk pertama kalinya mempersembahkan penghargaan musik bergengsi Billboard Indonesia Music Awards 2020. Penghargaan ini memberikan apresiasi untuk para musisi yang berkarya dan menciptakan musik, serta berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Salah satu musisi yang berhasil meraih nominasi adalah Andmesh Kamaleng. Juara Rising Star Indonesia season kedua ini memborong lima nominasi sekaligus di Billboard Indonesia Music Awards perdana.

Berhasil meraup nominasi di ajang penghargaan bergengsi itu, Andmesh mengaku tidak menyangka. Apalagi dia harus bersaing dengan musisi-musisi Tanah Air lainnya seperti Judika, Yovie Widianto, Tulus, Glen Fredly, Marion Jola, dan Budi Doremi.

"Rasanya, luar biasa, ya. Billboard Indonesia Music Awards ini membuat kita sebagai musisi termotivasi. Ini juga menjadi kebanggan buat Andmesh," kata pelantun lagu 'Cinta Luar Biasa' itu di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu menunjukkan barang bukti puluhan tabung elpiji 12 kg oplosan yang diamankan dari tersangka. (Foto: iNews/Suryono)

Penghargaan tersebut bagi Andmesh tak sekadar sebagai motivasi. Tetapi juga sebuah pembuktian bahwa dirinya mampu dan berhasil berada di posisi kariernya sebagai musisi yang seperti sekarang ini.

"Ini jadi pembuktian Andmesh juga buat mereka yang dulu meragukan Andmesh maupun mendukung," tuturnya.

Walaupun pernah merasa diremehkan dan tidak dipercaya, namun Andmesh tetap membuktikan dirinya mampu dan berhasil meraih berbagai penghargaan. Di antaranya saja Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Sementara itu untuk penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020, Andmesh meraih lima nominasi di antaranya Top 100 Song of the Year, Top Streaming Song of the Year (Audio), Top Streaming Song of the Year (Video), Top Male Singer of the Year, dan Top Radio Airplay of the Year.

Bahkan ke depannya, Andmesh berencana untuk memberikan karya-karya terbaik. Tidak hanya di atas panggung sebagai penyanyi, tetapi juga di belakang panggung sebagai produser musik.

Editor : Tuty Ocktaviany