Cerita Nino RAN Patah Hati lewat Single Pergilah, Terinpirasi dari Pengalaman Pribadi

Antara ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 15:01 WIB
Cerita Nino RAN Patah Hati lewat Single Pergilah, Terinpirasi dari Pengalaman Pribadi

Nino RAN rilis single Pergilah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 yang belum reda hingga kini, tidak membuat Nino Kayam berhenti berkreasi. Penyanyi sekaligus produser musik yang dikenal Nino RAN ini, merilis single solo “Pergilah” sebagai salah satu lagu dari mini album pertamanya, "Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah”.

Lagu ini bercerita tentang pengalaman patah hatinya dengan salah satu mantan kekasihnya, beserta segala dinamikanya. Ini sejalan alasan di balik judul mini album perdananya yang menceritakan kisah percintaannya yang sudah berlalu.

Pria bernama lengkap Anindyo Baskoro itu berusaha menghadirkan diksi yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis, dengan tempo yang pelan, sendu dan terdengar syahdu, sederhana namun pesannya mengena.

“Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua,” ujar Nino dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/6/2020).

Bagi Nino, single “Pergilah” begitu spesial karena ini kali pertama dia menyanyikan lagunya sendiri, tanpa berduet dengan penyanyi lain. Sebelumnya Nino pernah mengeluarkan single, namun berduet dengan penyanyi lain.

Nino mengatakan, nantinya di dalam mini album "Serial Hidup 01" akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang baru sedikit diketahui orang lain.

"Paling cuma segelintir aja yang tahu. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi, tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya," kata dia.

Selain dikenal sebagai personel grup musik RAN, Nino juga berprofesi sebagai produser musik serta pencipta lagu-lagu bersama Laleilmanino.

Editor : Tuty Ocktaviany