Cerita Rian D'Masiv Sebelum Ciptakan 'Aku Ingin Lekas Memelukmu Lagi'

Diaz Abraham ยท Rabu, 19 September 2018 - 13:51 WIB
Cerita Rian D'Masiv Sebelum Ciptakan 'Aku Ingin Lekas Memelukmu Lagi'

D'Masiv rilis single baru. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Karya seorang musisi dapat timbul di mana saja, bahkan di antara mereka dapat menjadikan sebuah kesedihan menjadi satu karya spektakuler. Pemilihan kata-kata dalam lirik lagu yang lekat dengan pendengar dapat membuat karya mereka digandrungi, hal itu pula yang dilakukan D’Masiv.

Grup band yang 15 tahun malang-melintang di dunia musik Indonesia ini, memang lekat dengan lagu-lagu tentang sebuah kesedihan. Baru-baru ini, mereka merilis single terbarunya berjudul ‘Aku Ingin Lekas Memelukmu Lagi’.

Ini merupakan lagu ciptaan sang vokalis, Rian D’Masiv. Dalam program acara Alvin & Friends, dia mengaku bahwa rasa rindu pada keluarga ketika manggung di luar kota yang melatarbelakanginya menciptakan lagu tersebut.

“Waktu itu lagi video call, anak aku tiba-tiba tanya kenapa gak pulang, kapan pulang. Akhirnya aku langsung tutup telepon, ambil gitar, langsung bikin lagu ini,” katanya di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Di samping sebagai pencipta lagu, Rian juga berperan sebagai produser dalam penggarapannya. Bapak dua anak tersebut mengatakan, karyanya kali ini merupakan gambaran dari semua orang yang bekerja banting tulang mencari nafkah untuk keluarga.

Gitaris D’Masiv, Rama juga memberi komentarnya mengenai single terbaru bandnya. Pria bernama lengkap Nurul Damar Ramadan ini menganggap, personel D’Masiv lebih sering menghabiskan waktu bersama-sama ketimbang dengan keluarga.

Sehingga lagu baru mereka dianggap tepat mewakili perasaan setiap personel yang kerap dilanda rindu keluarga. Apalagi beberapa waktu lalu, dirinya baru saja ditinggal oleh ayah tercinta, membuat lirik-lirik dalam lagu mereka kali ini lebih menyentuh hatinya.

“Sebenarnya semua mengalami hal sama. Maksudnya kita sama-sama lebih sering punya waktu bersama D’Masiv dibanding bersama keluarga. Jadi, memang cukup dalam kita merasakannya. Kalau aku baru kemarin, enggak lama ayahku tidak ada, jadi wah lagu ini. Ketika keluar, terasa sekali lirik lagu ini,” ujarnya.


Editor : Tuty Ocktaviany