Cerita Sulis Bebas Utang dengan Shalawat

Novie Fauziah · Kamis, 22 April 2021 - 08:38:00 WIB
Cerita Sulis Bebas Utang dengan Shalawat
Sulis di Voice of Ramadan GTV. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi religi, Sulis menceritakan perjalanan menakjubkan saat merilis album Cinta Rasul, yang merupakan lagu-lagu berbau Islami disertai dengan shalawat. Ternyata dahulu Sulis pernah terlibat utang dan bisa bebas karena merilis lagu Shalawat.
 
"Ini ngingetin kak Sulis 21 tahun yang lalu. Ini album pertama yang menghasilkan," katanya seperti dikutip dari channel YouTube officialgtvid, dilansir Kamis (22/4/2021).
 
Saat menceritakan kisahnya itu, Sulis menjadi juri Voice of Ramadan GTV, 15 April 2021. Dia mengatakan, perusahaan yang menerbitkan albumnya itu bersama Hadad Alwi sedang dalam masalah.
 
"Album ini enggak disangka-sangka. Ada cerita di balik ini. Pada saat itu perusahaan rekaman yang orbitin Cinta Rasul itu lagi collapse. Utangnya banyak banget," kata Sulis.
 
Perusahaan rekaman pun optimis merilis album dengan lagu-lagu shalawat. Padahal saat itu keadaannya sedang buruk, dan hampir bangkrut.
 
Namun tak disangka, setelah tiga bulan merilis lagu religi tersebut langsung terjual satu juta copy album. Akhirnya perusahaan yang menaungi Sulis itu bangkit kembali dari keterpurukannya.
 
"Terus, tiba-tiba dia mau coba nerbitin lagu shalawat. Diorbitin lah lagu Cinta Rasul ini dalam tiga bulan terjual satu juta copy. Jadi perusahaan itu akhirnya terselamatkan lagi, berkat shalawat," pungkasnya.
 

Editor : Elvira Anna