Christina Aguilera Sempat Diminta Ganti Nama di Awal Karier, Ini Alasannya

Antara ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 22:31 WIB
Christina Aguilera Sempat Diminta Ganti Nama di Awal Karier, Ini Alasannya

Christina Aguilera sempat diminta ganti nama di awal karier. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Christina Aguilera buka-bukaan tentang perjalanan kariernya di industri hiburan. Salah satunya, dia sempat diminta ganti nama karena dianggap terlalu etnik.

"Saya ingat ketika pertama kali datang, ada perdebatan besar di sekitar saya tentang mengubah nama belakang karena semua pengusaha di sekitar saya berpikir itu terlalu panjang, terlalu rumit, dan terlalu etnik," ujar Christina dilansir Billboard, Minggu (28/6/2020).

"Christina Agee adalah pilihannya, tetapi itu jelas tidak terjadi. Aku sangat menentang ide itu dan aku ingin mewakili siapa diriku sebenarnya. Menjadi Latina, itu adalah bagian dari warisanku dan siapa aku," ucapnya.

Dia juga bercerita bahwa sewaktu kecil diminta untuk mengubah nama belakangnya dan menggunakan nama ayah tirinya agar bisa diadopsi secara hukum. Namun, hal tersebut ditentang olehnya.

"Saya akan berjuang untuk nama belakang saya seumur hidup," kata pelantun "Beautiful" itu.

Dia juga mengaku jika albumnya yang berbahasa Spanyol, "Mi Reflejo" sangat berarti. Menurut Billboard, album tersebut berada di puncak Top Latin Albums dan Latin Pop Albums charts. Proyek ini juga membuatnya mendapatkan Grammy Latin untuk Album Vokal Pop Wanita Terbaik.

"Sangat luar biasa bisa sukses di pasar yang berbeda dan memiliki basis penggemar yang beragam yang tumbuh dengan menghargai siapa aku. Pesan aku adalah seperti semua musik yang ku mainkan, jangan pernah takut untuk mengeksplorasi siapa diri Anda," katanya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk membuka pintu baru. Meskipun menakutkan untuk menyelam ke wilayah yang bukan bahasa pertama Anda. Itu masih belum bisa menghapus siapa aku dan bagaimana aku ingin mengekspresikan diri dalam semua aspek yang membuatku penasaran," katanya lagi.

Pelantun "Genie in the Bottle" itu juga berharap bisa merekam album musik Latin lainnya.

"Aku ingin kembali ke akar dan mengeksplorasi siapa diriku sekarang sebagai wanita dewasa yang tidak harus membahas materi bahasa Inggris dengan bahasa Spanyol, tetapi sebagai seorang wanita yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dengan jujur," ujar Christina.

Editor : Tuty Ocktaviany