Denny Caknan Borong Piala Ambyar Awards 2020: Semoga Lagu Jawa Bisa Tetap Mendunia

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:54 WIB
Denny Caknan Borong Piala Ambyar Awards 2020: Semoga Lagu Jawa Bisa Tetap Mendunia

Denny Caknan borong piala Ambyar Awards 2020. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan Ambyar Awards 2020 digelar meriah malam ini, Jumat (28/8/2020). Sederet penyanyi dangdut dan campursari Tanah Air pun turut memeriahkan perhelatan ini.

Tak terkecuali penyanyi muda bertalenta Denny Caknan. Tak hanya menjadi pengisi acara pada Ambyar Awards 2020, Denny juga masuk ke sejumlah kategori nominasi, di antaranya 'Penyanyi Pria Favorit Terambyar' serta 'Penyanyi Terambyar Pria Terbaik'.

Bahkan, lagu 'Kartonyono Medot Janji' ciptaannya pun masuk dalam kategori nominasi 'Lagu Patah Hati Terbaik', serta 'Lagu Patah Hati Favorit'. Denny pun berhasil membawa pulang trofi Ambyar Awards 2020 dari kedua kategori nominasi tersebut.

“Terima kasih MNCTV luar biasa, terima kasih Mas Arif yang sudah garap lagunya. Terima kasih sahabat-sahabat saya yang sudah mendukung,” kata Denny Caknan di atas panggung Ambyar Awards 2020, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/8/2020).

Berhasil memenangkan ‘Lagu Patah Hati Terbaik’, Denny mengalahkan sejumlah karya penyanyi lainnya seperti lagu ‘Korban Janji’ milik Guyon Waton, ‘Dalan Liyane’ milik Hendra Kumbara, ‘Balungan Kere’ milik NDarboy Genk, serta ‘Demi Kowe’ milik Pendhoza.

Penyanyi pemilik nama asli Denny Setiawan tersebut pun kembali mengucapkan terima kasih. Tak hanya itu, dirinya berharap ke depan lagu campursari bisa terus mendunia.

"Matur suwun sanget. Semoga lagu Jawa bisa tetap mendunia," kata Denny.

Dalam Ambyar Awards 2020 telah ada lima kategori yang telah dipilih pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV. Di antaranya Lagu Patah Hati Favorit, Pendatang Baru Terambyar, Penyanyi Cover Lagu Terambyar, Penyanyi Pria Favorit Terambyar, dan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

Kemudian tiga kategori akan dipilih berdasarkan penilaian juri, yakni Lagu Patah Hati Terbaik, Penyanyi Terambyar Pria Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik.

Selamat untuk Denny Caknan! Penasaran siapa saja pemenang pada kategori nominasi lainnya? Saksikan Ambyar Awards 2020 di MNCTV.

Editor : Tuty Ocktaviany