DIAA Luncurkan Single Satu tentang Kisah Cinta Berakhir ke Pernikahan

Tiana Julia ยท Sabtu, 11 April 2020 - 11:01 WIB
DIAA Luncurkan Single Satu tentang Kisah Cinta Berakhir ke Pernikahan

DIAA memperkenalkan single Satu tentang kisah cinta berakhir ke pernikahan. (Foto: iNews.id/Dylan)

JAKARTA, iNews.id -  Grup musik DIAA yang beranggotakan Aqi Singgih (vokal), Audrey Singgih (vokal), Vega (gitar) dan Giri (gitar) kembali merilis single baru berjudul “Satu”. Kerap diundang untuk mengisi acara pernikahan, personel grup DIAA ini mulai merasa ingin menciptakan lagu sendiri yang bercerita tentang pernikahan.

“Lagu ini sebenarnya balasan dari dendam kesumat Vega Antares karena selalu bawain lagu orang di acara nikahan. Terus mikir, kenapa kita nggak bikin lagu sendiri aja dan nanti orang bisa nyanyiin lagu kita,” kata Aqi kepada iNews.id di acara Musik Asyik, iNews Center, Jakarta, belum lama ini.

“’Lagu Satu’ ini lebih ke cerita percintaan ketika kita bertukar ikrar atau akad pernikahan,” ucap Vega.

Menurut mereka, tidak ada genre tertentu yang diusung sebagai ciri khas DIAA. Berangkat dari alat musik yang terdiri dari perkusi dan gitar, mereka membuat aliran musik yang dinyanyikan menjadi akustik.

“Dari lagu–lagu yang tercipta, ya semua terserah kalian mengklasifikasikan lagunya seperti apa, pokoknya kalau enak dengerin aja,” ujar Giri.

“Band udah banyak banget kan, jadi kami hadir dengan pembawaan yang minimalis tapi manis,” kata Aqi menambahkan.

Melihat antusias dari netizen yang mendengarkan lagu mereka, Audrey merasa senang karena masih banyak orang yang menyukai aliran musik seperti mereka untuk menemani orang–orang yang bersantai di kafe.

“Alhamdulillah senang, ternyata memang ada market yang butuhnya itu, mereka duduk sambil dengerin musik. Kalau band, mereka jadi malah nggak bisa ngobrol karena mungkin agak terlalu keras,” kata Audrey.

Proses pembuatan lagu yang hanya memakan waktu tiga minggu ini, ternyata tidak menimbulkan kesulitan bagi grup musik DIAA ini.

“Prosesnya sekitar tiga mingguan. Ini cepat karena ini lagu terakhir yang dibikin dan dibantu sama Aci Harja Kusuma untuk string section. Beliau yang desain lagunya biar enak didengar,” kata Giri.

Mereka juga menyampaikan harapannya dalam lagu ini agar bisa terus menemani masyarakat di Indonesia pada prosesi pernikahan mereka dan dapat menginspirasi.

“Semoga semakin banyak didengar orang, banyak yang kenal sama DIAA dan lagunya banyak yang suka,” ujar Giri.

“Menginspirasi pasangan untuk segera menikah asal belum menikah, kalau sudah menikah jangan lagi. Band lain bisa membawakan lagu kita, mempermanis dunia ini,” kata Vega.

Editor : Tuty Ocktaviany