Erwin Gutawa Gelar Konser Orkestra di Rumah, Afgan Akan Nyanyi Lagu-Lagu Religi

Siska Permata Sari ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 14:35 WIB
Erwin Gutawa Gelar Konser Orkestra di Rumah, Afgan Akan Nyanyi Lagu-Lagu Religi

Erwin Gutawa gandeng Afgan dalam Konser Orkestra di Rumah. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Para musisi mempunyai cara tersendiri untuk berkreasi walaupun berada di rumah saja selama adanya pandemi virus corona baru (Covid-19). Salah satunya Erwin Gutawa yang menghadirkan konser ‘Orkestra di Rumah’.

Setelah sukses menggelar konser Orkestra di Rumah bersama Tulus pada April lalu, kini Erwin Gutawa menggandeng Afgan untuk konsernya yang digelar virtual pada 21 Mei mendatang.

Kali ini, konser tersebut bertema Spesial Ramadan yang menghadirkan lagu-lagu religi terbaik untuk dibawakan oleh pelantun lagu ‘Sadis’ tersebut.

“Di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya, saya dan Afgan memilih lagu-lagu hits religi Islami, lagu hits sepanjang masa yang semua orang pasti tahu lagunya,” tutur komponis, konduktor, dan penata musik tersebut dalam konferensi pers online, baru-baru ini.

Tak hanya menggandeng Afgan, musisi 58 tahun ini juga mengajak serta Najwa Shihab dan pemusik tradisional Woro Mustiko.

“Kali ini juga ada bintang tamunya, saya mengajak penyinden remaja atau dalang cilik dari Solo yang nanti langsung bernyanyi dari rumahnya. Kemudian juga ada Najwa Shihab yang akan memberikan penampilan spesial,” ucapnya.

Sementara itu, Afgan mengaku antusias akan kolaborasi baru ini. Sebuah konser orkestra virtual yang melibatkan 55 orang dan masing-masing bekerja dari rumah. Termasuk dirinya yang harus bernyanyi dari rumah, membawakan lagu hits religi dengan aransemen ulang.

“Menyatukan 50 lebih orang di lokasi berbeda saja itu udah jadi challenge baru buat kita semua. Lalu, orkestra sendiri buat saya udah termasuk hal yang spesial,” kata Afgan.

Konser Orkestra di Rumah spesial Ramadan ini akan tayang secara daring pada Kamis 21 Mei 2020. Tiketnya dapat dibeli melalui Loket dan Gotix.

Editor : Tuty Ocktaviany