Gelar Mini Konser Heel Forty, Shanty Paredes Bocorkan Persiapannya

Siska Permata Sari ยท Senin, 04 Februari 2019 - 12:44 WIB
Gelar Mini Konser Heel Forty, Shanty Paredes Bocorkan Persiapannya

Shanty Paredes akan menggelar mini konser Heel Forty pada Maret 2019. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Usia bagi Shanty Paredes tampaknya hanya bilangan angka saja. Buktinya di usia 40 tahun, Shanty akan memberikan kejutan pada para penggemarnya melalui sebuah mini konser bertajuk 'Heels Forty' yang diselenggarakan Maret mendatang.

Sesuai namanya, konser 'Heels Forty' ini adalah sebuah representasi pribadi dan karyanya di usia yang telah memasuki 40 tahun. Wanita kelahiran Desember 1978 ini mengatakan, ini adalah suatu pembuktian sekaligus capaian kariernya selama ini.

Dibuat sepenuh hati, Shanty harus bolak-balik Hong Kong-Indonesia demi mempersiapkan mini konsernya tersebut.

"Saya pulang ke Indonesia khusus untuk mempersiapkan diri saya, persiapan konser ‘Heels Forty’. Kegiatan workshop dengan para musisi, music director, DJ, terus empat hari intensif dance rehearsal," kata Shanty pada iNews.id di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Dia mengatakan, nama mini konsernya tersebut terinspirasi dari perempuan-perempuan yang mengenakan sepatu heels. Sebab menurut dia, perempuan yang mengenakan sepatu tersebut merepresentasikan kekuatan dan elegan.

"Saya ingin mengangkat sosok wanita yang dewasa, seksi yang klasik dan elegan. Jadi kalau datang ke konser itu, yang dilihat adalah penampilan perempuan yang mature," kata musisi sekaligus aktris tersebut.

'Heels Forty' itu, kata dia, juga ingin mengangkat tentang sosok dirinya yang belum pernah ditampilkan selama kariernya di industri musik maupun hiburan selama ini.

"Kalau setiap album, ada ciri tertentu. Ada disko shanty, punk rock shanty, oh kasih shanty. Sekarang ini di usia Shanty yang 40 merasa dirinya tuh full circle of the woman. Perempuan itu is a sexy human being, tetapi bisa elegan juga. Itu yang ingin saya tampilkan," paparnya.

Di mini konsernya ini, dia juga menggaet sejumlah musisi yang pernah meniti karier bersamanya dan menjadi bagian sejarah perjalanan musik seorang Shanty. Mereka di antaranya M.E, Melly Goeslaw, Marcell, Afgan, hingga DJ Anton. "Saya punya surprise di konser ini, akan ada sisi kehidupan saya di era MTV," katanya yang pernah meniti karier sebagai VJ MTV selama dua tahun.

Akan ada 20 lagu dari lima albumnya dan single-single yang telah dirilis sejak era 2000-an. Tak hanya lagu, tetapi di 'Heels Forty' dia ingin membuktikan bahwa perempuan di usia 40 tahun masih bisa berstamina dan menari-nari dengan sepatu heels-nya.

"Saya mengandalkan lagu-lagu saya, koreografi, dan kehangatan bersama penonton. Jadi nostalgia, temu kangen, dan sing along," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany