Global Radio Rayakan HUT Ke-77 Indonesia Bersama Musisi Nasional dan Internasional

Intan Afika Nuur Aziizah ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 22:01:00 WIB
Global Radio Rayakan HUT Ke-77 Indonesia Bersama Musisi Nasional dan Internasional
Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia, Global Radio Jakarta ikut merayakan bersama musisi luar dan dalam negeri. (Foto: Global Radio)

JAKARTA, iNews.id - Dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia, Global Radio Jakarta ikut merayakan bersama musisi luar dan dalam negeri. Pada program siaran pagi, Global Morning Show, Aji Sabha dan Basboi ditemani musisi asal Los Angeles, Amerika, Elley Duhe yang baru saja merilis single baru berjudul 'Pieces'.

Selain membicarakan tentang proses pembuatan single dan projek selanjutnya dari Elley Duhe, Aji dan Basboi juga menanyakan bagaimana tradisi perayaan hari kemerdekaan di Amerika.

Menurut pengalaman Elley Duhe, saat hari kemerdekaan Amerika para warga akan melakukan pesta di setiap rumah atau komplek, tapi lebih intim antar keluarga ataupun teman dekat saja. Lalu di akhir interview, Elley Duhe juga menyanyikan langsung single Pieces, sekaligus sebagai penutup program Global Morning Show.

Pada program siang, di Global Radio DJ bersama Shandy Luo, juga kehadiran musisi dari dalam negeri yaitu Ghea Indrawari. Solois perempuan jebolan Indonesian Idol season 9 tersebut, baru merilis sebuah single berjudul Berjalan Meninggkalkamu. Dia bercerita kalo single ini menceritakan seseorang yang mengakhiri hubungan percintaan dengan kekasihnya, meski sebenarnya tidak menginginkan perpisahan.

Setelah bercerita dan perform membawakan single Berjalan Meninggkalkamu, Ghea juga mengikuti perlombaan ikonik dari 17-an yaitu lomba makan kerupuk. Dalam lomba ini, Ghea melawan Shandy Luo, yang akhirnya dimenangkan oleh Shandy Luo. Highlight lomba makan kerupuk ini, juga bisa dilihat di instagram @884globalradio.

Selanjutnya di program siaran Global Afternoon Show, Aisha Lahtiba dan Laras Tahira kedatangan solois dalam negeri lainnya yaitu Gamaliel. Salah satu anggota grup musik GAC tersebut, baru saja merilis single terbarunya yaitu Asteroid.

Gamaliel juga membawakan single barunya secara live di Global Afternoon Show, dan ditutup dengan perlombaan antara Aisha Lahtiba dan Gamaliel dengan wasit Laras Tahira. Lomba 17-an kali ini yaitu memasukan pulpen ke dalam botol, Aisha dan Gamaliel masing-masing diikatkan 1 buah pulpen di tubuh mereka, dan diakhir lomba ini dimenangkan oleh Gamaliel.

Selain membuat lomba dengan musisi, dalam rangka Tujuh Belasan Global Radio, para penyiar Global Radio Jakarta juga mengadakan 3 lomba yaitu lomba Tebak Tapak, lomba Hayo Awas Tumpah dan lomba Tusuk Bola. Lomba ini diikuti 4 penyiar Global Radio yaitu Aisha Lahtiba, Shandy Luo, Aji Sabha dan Basboi.

Keseruan lomba itu juga diposting di akun instagram @884globalradio, dan yang pasti tungguin juga keseruan lainnya di Global Radio Jakarta, denga bintang tamu lainnya. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda