HI Definition Ungkap Arti Musik bagi Kehidupan Mereka

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:15 WIB
HI Definition Ungkap Arti Musik bagi Kehidupan Mereka

HI Definition ungkap makna musik dalam kehidupan pribadi. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Semangat Ilham Baso dan Hany Pattikawa di dunia musik patut menjadi inspirasi bagi anak muda. Mereka terus berkarya mulai dari bersolo karier hingga membuat duo bernama HI Definition.

Bagi mereka, musik memiliki arti yang sangat dalam. Ilham mengibaratkan bahwa musik itu seperti napas yabg akan berhembus seiring dengan karua yang diciptakannya.

"Musik itu kalau buat gue seperti lagi bernapas ya. Karena sejak kecil sudah bernyanyi dan benar-benar musik itu bagian dalam hidup gue, seperti kayak aliran darah yang mengalir," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Ilham mengaku tak bisa berpisah dengan musik yang selalu mengiringi perjalanan hidupnya. Baginya, musik selalu menjadi yang utama untuk diperjuangkan dalam hidupnya.

"Musik itu bagian yang nggak bakal gue pisahkan dalam hidup sampai maut memanggil gue. Sampai kapan pun musik tetap number one, karena mata pencaharian gue di situ. Musik itu jadi tujuan hidup gue dan berjuang sampai nanti," ujarnya.

Senada dengan Ilham, Hany Pattikawa juga mengaku tak bisa memisahkan musik dalam kehidupannya. Impian untuk menjadi seorang penampil sudah terihat sejak dulu dan berusaha untuk terus diwujudkan.

"Sejak kecil bagi gue dunia tanpa musik itu bagai air laut tanpa garam, nggak ada rasanya. Dari dulu gue suka nari, ikut festival dance dan segala sesuatunya berhubungan dengan musik. Akhirnya lagu-lagu yang saya dengar secara nggak langsung apa yang saya lihat ingin menjadi seorang performer, cuma belum tahu caranya seperti apa," ujarnya.

Hany menyadari bahwa musik telah merasuk dalam hidupnya. Dia bahkan sempat merasa sedih saat suaranya sakit atau hilang, karena khawatir tidak bisa bernyanyi lagi.

"Kalau suara sakit nggak bisa nyanyi berasa kayak ada yang hilang. Bagiku musik its everything for me, gue lagi stres, pusing, sedih gue nyanyi lagu senang jadi happy. Musik bagiku segalanya, yang bisa membuatku berproses bertahan hidup," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar