Ini Isi Teguran Jerinx SID kepada Via Vallen

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 12 November 2018 - 12:12:00 WIB
Ini Isi Teguran Jerinx SID kepada Via Vallen
Jerinx SID beri teguran kepada Via Vallen. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Drummer Superman is Dead, Jerinx tengah geram dengan pedangdut Via Vallen yang menyanyikan salah satu lagunya tanpa izin dari band. Dia menuangkan kekesalannya di semua akun sosial medianya baru-baru ini.

Hal ini dipicu oleh seorang fans yang memuji single terbaru Superman is Dead (SID) yang berjudul 'Puisi Cinta Para Perompak'. Namun, fans tersebut juga mengatakan bahwa single ini bakal di-cover oleh Via Vallen. Pasalnya saat single Sunset di Tanah Anarki (SDTA) ini rilis, tak luput di-cover oleh pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut.

Komentar fans membuat pria yang memiliki tato banyak ini, teringat dengan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan bahwa tanpa menyanyikan lagu tersebut, dia bakal tidak setenar ini.

"Tanpa Sunset di Tanah Anarki, Vallen ga akan ada di posisinya saat ini #fact," tulis Jerinx, seperti dikutip dari Twitter miliknya, Senin (12/11/2018).

Cuitan Jerinx direspons oleh fansnya yang mengatakan bahwa seharusnya Superman is Dead bersyukur memiliki Lady Rose (julukan fans SID) yang cantik. Namun, Jerinx memiliki pemikiran lain. Dia merasa Via Vallen telah merendahkan arti dari lagu tersebut yang memiliki muatan humanis yang sangat besar.

"Ngefans tapi sama sekali ga pernah minta ijin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar. Vallen paham gak apa yg ia nyanyikan? Ini bukan ttg nominal. She's DEGRADING the meaning of the song," tulisnya.

Jerinx juga membantah bahwa dia menuntut atau meminta royalti kepada Via Vallen karena telah meng-cover lagunya. Dia lebih mengingatkan tanpa meminta apa pun.

"Exactly. But then again, money is not my objective. Anyone can cover it SELAMA dilakukan dengan itikad baik; bagi sejarah, sesama & masa depan bangsa. Jika hanya utk perkaya diri, then she's no different than a f*cking wh*re," tulisnya.

Editor : Adhityo Fajar