Inilah Para Nominasi Pendatang Baru Terambyar di Ambyar Awards Spesial 2021

Siska Permata Sari · Jumat, 10 September 2021 - 14:22:00 WIB
Inilah Para Nominasi Pendatang Baru Terambyar di Ambyar Awards Spesial 2021
Inilah Para Nominasi Pendatang Baru Terambyar di Ambyar Awards Spesial 2021 (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Ajang yang menjadi bentuk konsistensi dan apresiasi terhadap musik campur sari & dangdut milenial, yang membawakan karya/lirik lagu bertema patah hati, dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa daerah.  Apreasiasi ini juga patut diberikan atas kesetiaan para musisi campur sari & generasi milenial yang terus berkarya meski di masa pandemi. 

Beberapa nominasi di kategori Pendatang Baru Terambyar adalah Aftershine Feat. Damara, Dara Ayu, James Ap Feat. Syahiba Saufa, Loro Ati Official, Safira Inema, TTM Akustik. Penilaian dilihat dari penayangan single periode Juli 2020 hingga Agustus 2021. Memiliki minimal 1 single lagu yang orisinil, dan memiliki jumlah viewers Youtube di atas 5 juta.  

Single After Shine Feat. Damara dengan judul “Ora Iso Lali” bercerita tentang keegoisan yang disadarkan oleh kehilangan. Keegoisan akan menyelesaikan apa yang seharusnya tidak selesai, termasuk hubungan. Lagu yang baru diupload selama 7 bulan ini sudah mencapai 6 juta kali ditonton. 

Kemudian Dara Ayu dengan judul lagu “Pelas Teri”, pendatang baru satu ini dahulunya terkenal sebagai hits maker pengcover lagu lagu jadul/jaman dulu menjadi lebih modern atau kekinian. Berkat lagu cover-nya, nama Dara Ayu pun terkenal sampai ke Malaysia. Pelas Teri sukses mencapai 1,2 Juta viewers dalam kurun waktu 5 bulan, dengan lagu ambyar beraksen genre musik reggae.

James Ap Feat. Syahiba Saufa dengan judul lagu “Tepung Kanji”, menjadi salah satu nominasi fenomenal. Lagu tentang perjuangan cinta mencari restu orangtua dan meminta petunjuk pada Tuhan ini, sukses meraih 24 juta penonton dalam waktu 5 bulan setelah diunggah di kanal Youtube. Syahiba sebagai penyanyi dan James Ap sebagai pencipta lagu, merupakan sepasang kekasih. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: