Keluar dari Indonesian Idol, Ternyata Novia Bachmid Dapat 5 Standing Ovation di Babak Top 8

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 01:16 WIB
Keluar dari Indonesian Idol,  Ternyata Novia Bachmid Dapat 5 Standing Ovation di Babak Top 8

Novia Bachmid tampil memukau di babak Top 8 Indonesian Idol X. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Semua juri dan penonton tidak percaya kontestan yang harus keluar dari Indonesian Idol adalah Novia Bachmid. Padahal, penampilan Novia sangat memukau di babak Top 8 Indonesian Idol X.

Novia Bachmid memilih untuk menyanyikan lagu Judi milik Rhoma Irama. Dia membawakan dengan versi lebih nge-rock dan sempat memberikan cengkok dangdut di beberapa part lagu.

Penampilan yang spektakuler membuat Novia mendapat standing ovation dari kelima juri. Mereka takjub dengan suara dan memuji penampilannya yang aktraktif.

"Ini baru penampilan yang saya tunggu-tunggu. Kamu memberikan yang terbaik. Bangga banget kamu bawakan lagu ini, keren banget," ujar Judika di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Anang Hermansyah awalnya sempat ingin mengritik suara Novia, namun dia meralat ketika mendengarkan duet dengan Judika. Dia mengakui bahwa Novia bisa menyanyikan lagu dengan cengkok dangdut.

"Kamu memiliki kemampuan itu, aku salah memandang kamu. Kamu calon spektakuler," ujar Anang Hermansyah.

Namun, pujian dari para juri ternyata tidak membuatnya bertahan di ajang Indonesian Idol X. Vote yang dia dapatkan dari penonton, ternyata paling rendah dan membuatnya tersingkir dari panggung spektakuler Indonesian Idol.

Sementara itu, para juri juga ikut terpukul dan sedih karena Novia yang harus pulang. Salah satunya, Ari Lasso.

"Lagi-lagi apa yang dalam penilaian kita, belum tentu seperti hasilnya. Malam ini saya pribadi cukup terpukul karena Novia harus pulang," ujar Ari Lasso.

Maia Estianty juga merasa bahwa kegagalan Novia tidak lanjut ke babak selanjutnya karena netizen tidak memberikan vote kepadanya.

"Kadang pemirsa di rumah terlena dengan standing ovation kita, mereka tidak memilih karena dipikir aman. Jangan disalahkan juri, salahkan kepada netizen kenapa tidak memilih," ujar Maia Estianty.

Untuk mengetahui keseruan apa lagi di Indonesian Idol X, jangan lupa baca terus iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany