Kisah di Balik Lagu Kepastian Aurel Hermansyah yang Tembus 5 Juta Kali Penayangan di YouTube

Siska Permata Sari ยท Senin, 06 Juli 2020 - 12:38 WIB
Kisah di Balik Lagu Kepastian Aurel Hermansyah yang Tembus 5 Juta Kali Penayangan di YouTube

Lagu Kepastian Aurel Hermansyah tembus 5 juta kali penayangan di YouTube. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Single baru Aurel Hermansyah bertajuk ‘Kepastian’ meraih kesuksesan besar. Music video (MV) atau video klip lagu tersebut kini menduduki puncak trending di YouTube dengan menembus 5,8 juta kali penayangan sejak diunggah Jumat 3 Juli 2020.

Bahkan, MV tersebut menggantikan posisi BLACKPINK dengan single barunya, ‘How You Like That’. Di balik kesuksesan tersebut, sang pencipta lagu ‘Kepastian’, Ade Govinda menceritakan kisah awal mulanya bekerja sama dengan putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti.

Dia mengatakan, lagu tersebut diciptakan sejak lama dan sempat ditaksir beberapa penyanyi Tanah Air.

“Sebenarnya ini lagu yang udah lama diciptakan, sekitar tiga atau empat tahun lalu. Lagu ini juga sebenarnya udah mau dipakai dua atau tiga penyanyi Indonesia, tapi akhirnya belum mau dilepas saat itu,” tutur gitaris Govinda pada iNews.id, Minggu (6/7/2020).

Akhirnya, kata dia, single tersebut justru jatuh ke tangan Aurel Hermansyah dan dikerjakan cukup lama hingga tiga kali proses retake vocal. “Lagu ini jodohnya udah sama Aurel,” ujarnya.

Pria bernama lengkap Ade Nurulianto tersebut juga menanggapi lima juta penayangan di YouTube dan trending di beberapa negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Hong Kong.

Baginya, ini adalah langkah awal yang baik.

“Ingett di lagu ini ada pesan positifnya, jadi tak ada salahnya menanyakan sebuah kepastian di sebuah hubungan daripada kalian membuang waktu kalian bersama orang yang salah dan tidak mau berjuang bersama untuk ke tahap hubungan yang lebih serius selanjutnya,” tulisnya di Instagram, Senin (6/7/2020).

“Salut untuk @aurelie.hermansyah , terus SEMANGAT & terus BERKARYA ya dek!” tulis Ade.

Editor : Tuty Ocktaviany